Sukses

Sepatu Menlu Retno Marsudi Jadi Sorotan, Kanan Kiri Beda Warna

Menlu Retno Marsudi tak ragu untuk tampil dengan gaya fesyen kasual ketika sedang bertugas resmi kenegaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dikenal punya gaya yang modis sekaligus eksentrik dalam kesehariannya. Ia tak ragu untuk tampil dengan gaya fesyen berbeda dan kasual ketika sedang melakukan tugas-tugas resmi kenegaraan.

Baru-baru ini, fotonya viral karena meninjau kesiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menggunakan selen, yaitu menggunakan sepatu kanan kiri dengan warna yang berbeda. Foto itu diunggah situs Presiden Republik Indonesia yang kemudian dibagikan ulang sejumlah akun media sosial, salah satunya akun Twitter @Opa_Tersayang.

Dalan foto tersebut, Retno tampak dikawal oleh personel TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat di landasan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Sepatu model Oxford dengan warna pink sebelah kanan dan hijau untuk bagian kirinya menjadi fokus saat itu.

Untuk memadukan sepatu tersebut, Retno memilih mengenakan celana ankle length warna hitam dan kemeja putih. Secara keseluruhan, Menlu tampil dengan gaya preppy look formal.

Ia juga menambahkan tas ransel hitam dan sling bag putih untuk melengkapi penampilannya. Tak ketinggalan, masker sebagai bagian dari protokol kesehatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan kali pertama Retno tampil trendi dengan sepatu selen. Menteri berusia 58 tahun ini juga pernah memakai sepatu serupa saat meninjau fasilitas persiapan KTT G20 bersama Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo di Bali, pada 8 Oktober 2021 lalu.

Tentu saja, hal inilah yang membuat Retno mencuri perhatian warganet di media sosial, termasuk di Twitter. "Suka sekali dengan Ibu Menlu satu ini. Gayanya selalu trendy dengan sepatu beda warna, tentu pikirannya selalu OUT OF THE BOX," tulis @opa_tersayang dalam keterangan unggahannya.pada 10 Oktober 2021.

"Sehat selalu Ibu Menteri, terima kasih sudah menempatkan Indonesia menjadi bagian penting di dunia masa kini," sambungnya. Foto tersebut juga banyak beredar di media sosial lainnya termasuk Instagram dan Facebook.

3 dari 4 halaman

Bersama Sri Mulyani

Pada Januari lalu juga sempat beredar foto Retno dengan gaya pakaian yang mampu menarik banyak perhatian warganet. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, Menlu Retno terlihat berfoto bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Istana Negara, Jakarta.

Sementara Menkeu Sri memakai atasan batik berpadu celana panjang hitam dan block heel berwarna cream yang senada dengan dominasi top pilihannya, Menlu Retno justru mengenakan busana bergaya chic yang memanfaatkan warna monokrom. Dia memilih white shirt, pakaian andalan untuk mengadopsi gaya effortless chic fashion, yang lengannya sedikit digulung dan dipadukan bersama french knot scarf hitam.

Itu senada dengan ankle trousers yang juga dikenakannya kala itu. Memaksimalkan tampilan, Menlu Retno memilih menggunakan sepatu oxford putih, pilihan fesyen yang jarang diperlihatkan seorang pejabat. Sebagai penutup, Retno menenteng laptop handbag, juga berwarna hitam.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.