Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 5 Alasan Orang Kerap Menunda Konsultasi ke Psikolog, Stigma Buruk Masyarakat Salah Satu Penyebabnya

Top 3 Berita Hari Ini tentang lima alasa orang menunda konsultasi ke psikolog, Taliban, dan clean beauty.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang lima alasan orang sering menunda konsultasi ke psikolog, terkait kesehatan mental. Dari lima alasan tersebut, salah satunya adalah stigma buruk masyarakat.

Kesadaran akan kesehatan mental di Indonesia masih dianggap sebagai sesuatu yang tabu. Seringkali ketika seseorang merasa butuh bantuan, mereka kerap dihadapkan dengan pandangan sinis yang terkesan mencibir.

Di samping tentang lima alasan orang menunda konsultasi ke psikolog terkait kesehatan mental, berita tentang Taliban juga masih menarik perhatian. Dari banyak hal tentang Taliban, salah satunya adalah tentang penjagaan situs patung Buddha Bamiyan.

Sempat menghancurkan tempat tersebut, saat ini Taliban berkomitmen untuk melindungi situs warisan sejarah tersebut. Mereka menganggap penjagaan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab terhadap warisan dunia UNESCO.

Selain tentang Taliban, artikel lain yang menarik perhatian adalah soal tren baru di bidang perawatan kulit, namanya clean beauty. Sariayu Martha Tilaar juga mengklaim menerapkan clean beauty seluruh formulasi yang digunakan.

Konsep clean beauty meliputi tiga hal, yaitu Clean Ingredients, Clean Environment, dan Clean Skin. Clean Ingredients dapat didefinisikan sebagai penggunaan formulasi kosmetik dengan menghindari 12 bahan yang tergolong dirty dozen. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

5 Alasan Orang Kerap Menunda Konsultasi ke Psikolog, Stigma Buruk Masyarakat Salah Satu Penyebabnya

Isu kesehatan mental sudah seharusnya jadi perhatian layaknya kesehatan fisik. Hal ini sejalan dengan langkah WHO meningkatkan kesadaran soal isu kesehatan mental dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia 2021.

Namun, tak sedikit orang yang justru kerap menunda hingga enggan untuk kosultasi ke psikolog dengan beberapa alasan. Hal ini dapat berujung pada mengalami rasa tidak nyaman hingga gangguan kesehatan mental.

Selanjutnya...

Taliban Kini Jaga Bekas Situs Patung Buddha Bamiyan yang Pernah Dihancurkan

Sejak Taliban menguasai Afghanistan pada Agustus 2021 lalu, banyak perubahan yang telah dibuat oleh mereka. Salah satunya mereka yang bersenjata kini menjaga situs Patung Buddha Bamiyan. Rongga batu yang menganga ini dulunya merupakan tempat dua patung kuno Buddha, seperti dilansir dari France 24, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya, Taliban pernah meledakkan patung Buddha tersebut dengan dinamit pada 2001. Padahal, monumen-monumen yang berada di Provinsi Bamiyan, Afghanistan, itu telah berdiri selama 1.500 tahun.

Selanjutnya...

Apa Arti Clean Beauty di Industri Kosmetik?

Tren baru bermunculan di bidang perawatan kulit. Salah satunya datang dengan istilah clean beauty. Apa sebenarnya produk yang diklaim tergolong sebagai clean beauty ini?

Secara harfiah, clean beauty dapat diartikan sebagai kecantikan bersih. Clean beauty juga dapat diartikan sebagai produk yang dibuat tanpa menggunakan bahan-bahan yang dapat membahayakan kesehatan manusia, seperti merkuri, hidrokuinon, dan paraben.

Selanjutnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.