Sukses

Ini yang Perlu Dilakukan Agar Makeup Tahan Lama Bagi Wajah Berminyak

Pada dasarnya semua wanita itu cantik. Namun, tak ada salahnya agar lebih menawan, banyak wanita menggunakan makeup atau riasan wajah.

Liputan6.com, Jakarta Pada dasarnya semua wanita itu cantik. Namun, tak ada salahnya agar lebih menawan, banyak wanita menggunakan makeup atau riasan wajah.

Namun, kondisi kulit wajah wanita berbeda - beda, berminyak misalnya. Tentu hal itu bisa membuat riasan kurang maksimal dan tidak tahan lama. Nah, untuk mengatasinya, berikut tips makeup natural dan tahan lama bagi wajah berminyak.

Selalu bersihkan wajah

Sebelum kamu menggunakan produk kosmetik untuk makeup, hal pertama yang perlu lakukan dalam perawatan wajah ialah mencuci wajah dengan air atau pembersih wajah. Dengan begitu, hal itu akan membersihkan kotoran pada wajah pada permukaan kulit dan membantu makeup merata ke seluruh wajah.

Kalau kamu lalai, sisa makeup dan kotoran akan menempel dan memicu masalah pada wajah. Lakukan usapan menggunakan tangan di wajah secara lembut. Kamu juga bisa menggunakan kain pembersih khusus untuk wajah.

Pilih produk bebas minyak

Kamu bisa gunakan produk kosmetik yang bebas minyak. Jadi, makeup yang mengandung minyak justru akan membuatnya cepat luntur. Maka dari itu, untuk perawatan wajah gunakan makeup yang bebas minyak. Untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya gunakan makeup yang mengandung non-comedogonic sehingga pori-pori tidak tersumbat.

Pakai bedak secukupnya

Salah satu yang perlu diperhatikan agar makeup natural dan tahan lama ialah mengurangi pemakain bedak. Nah, agar terlihat menggunakan makeup natural, pemakaian bedak harus diminimalisir.

Agar tampil maksimal, gunakan bedak tabur. Kamu bisa menggunakan brush untuk meratakan bedak dalam perawatan wajah. Ingat, secukupnya saja. Nantinya, jika kamu menggunakan bedak tebal, maka pori-pori kulit wajah akan mengeluarkan lebih banyak minyak.

Memakai concealer

Salah satu trik lainnya, ialah menggunakan concealer. Apalagi, bagi kamu yang punya beberapa imperfections pada kulit, seperti bekas jerawat, bintik hitam, dan kantung mata.

Bicara kantung mata, sebaiknya pilih concealer dengan warna yang sedikit lebih terang dari foundation kamu, sedangkan untuk menutupi bekas jerawat dan bintik hitam, kamu bisa menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan foundation.

 

Face primer

Penggunaan ini sangat penting dalam tips ini. Yap, primer sangat penting dilakukan saat memulai makeup natural dan tahan lama. Setelah mengaplikasikan pelembap, kamu bisa melanjutkan dengan mengoleskan face primer pada area wajah.

Hal itu bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah. Primer juga bisa membuat foundation menempel dengan sempurna dan tahan lama pada kulit.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini