Sukses

3 Hal Penting Memilih Aksesori Tepat saat ke Kantor

Berikut tips memilih aksesori agar kamu tampil lebih fashionable saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi tak membuat tren fashion berhenti bahkan penggunaan masker sebagai protokol kesehatan bisa menjadi aksesori yang menawan. Lihat saja banyak desainer dan influencer fashion menggunakan masker sebagai aksesori agar fashionable, Angel Obasi misalnya. Influencer asal Nigeria ini mampu mempadu padankan busana dengan tampilan masker yang menawan.

Berkaca dari Angel Obasi, sebenarnya seseorang bisa lebih fashionable dengan memilih akesori yang tepat. Sebagai referensi, berikut tips memilih aksesori agar kamu tampil lebih fashionable saat ini.

Sederhana

Dalam pemilihan aksesori, kamu harus tekankan memilih aksesori yang sederhana. Pasalnya, dengan sentuhan kesederhanaan akan lebih membuat menarik. Terutama pada pemilihan warna dan bentuk.

Sebagai contoh, jika kamu sudah mengenakan kalung dengan bentuk yang menonjol atau besar, maka sebaiknya kamu memilih anting atau cincin yang lebih kecil.

Hindari penggunaan aksesori yang besar dalam waktu yang bersamaan. Sama halnya dengan memilih warna aksesori. Kamu perlu menyelaraskan warna cincin, kalung, dan anting agar selaras. Ingat, jangan sampai busana dan aksesori berwarna kontras.

Penampilan

Pemilihan busana terkadang menjadi bumerang sendiri. Pasalnya, dengan busana yang tidak tepat, penampilan akan kurang enak dilihat. Maka dari itu, pilih aksesori dengan bentuk dan warna busana yang tepat, agar semakin menarik.

Agar semakin fashionable, pilihlah sebuah tema untuk penampilanmu. Misalnya, jika ingin terlihat formal dan elegan, kamu bisa memadukan blazer dengan aksesori beraksen mutiara. Atau jika sedang bersantai, kamu cukup mengenakan aksesori yang sederhana, baik dari bentuk maupun warna agar tidak terlihat kontras.

Aksesori di tangan

Agar tampil maksimal, jangan lupakan aksesori di tangan, mulai dari gelang, cincin, dan jam tangan wanita. Perlu dicatat bahwa sebelum kamu membeli semua aksesori itu, alangkah baiknya kamu mencoba dahulu.

Perhatikan bahwa gelang yang kamu gunakan sesuai dengan bentuk lenganmu. Nah, seperti memilih jam tangan wanita. Kamu bisa gunakan jam tangan yang tidak terlalu besar dan sesuaikan warna dengan busana yang kamu pakai.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini