Sukses

Catatan Kampanye LOVE MYSELF UNICEF x BTS dalam 4 Tahun

BTS dan label mereka, BIG HIT MUSIC, pertama kali terlibat dalam kampanye LOVE MYSELF bersama UNICEF pada November 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Awal bulan depan akan menandai tepat empat tahun BTS meluncurkan kampanye LOVE MYSELF dengan UNICEF. Dalam peringatannya, organisasi PBB itu mengungkap catatan-catatan kesuksesan kerja sama dengan nomine Grammy tersebut.

"UNICEF, label rekaman BIGHIT MUSIC, dan ikon pop abad ke-21 BTS menandai keberhasilan terobosan kampanye LOVE MYSELF minggu ini yang menjangkau hampir setiap negara di dunia dengan pesan-pesan positif self-love," bunyi keterangan yang dikutip dari laman UNICEF, Jumat, 8 Oktober 2021.

Sejak 2017, kampanye itu disebut telah mencatat hampir lima juta kicauan Twitter dan lebih dari 50 juta keterlibatan. Ini termasuk memberi like, retweet, dan komentar, menurut laporan utama UNICEF The State of the World's Children 2021.

"Kami memulai Love Myself sebagai cara untuk menjangkau kaum muda dan membantu meningkatkan kehidupan dan hak mereka," kata BTS. "Selama proses tersebut, kami juga berusaha menerapkan 'LOVE MYSELF' pada diri kami sendiri. Kami sebagai tim dan individu juga tumbuh."

"Kami berharap banyak orang merasakan bagaimana cinta yang diterima dari orang lain dapat jadi kekuatan yang memungkinkan mereka untuk mencintai diri sendiri," imbuh boy group yang baru saja menyelesaikan kunjungan mereka ke Sidang Umum PBB, bulan lalu, itu.

Bersama label mereka, BTS bergabung dengan UNICEF pada musim gugur 2017 dengan tujuan kolektif membantu mengakhiri kekerasan, pelecehan, dan intimidasi. Kampanye juga untuk mempromosikan penghargaan diri dan kesejahteraan di kalangan anak-anak dan remaja secara global.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memulai Percakapan

Saat itu, BTS mengumpulkan 3,6 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk proyek-proyek UNICEF yang berfokus pada mengakhiri kekerasan, berbicara pada kepala negara dan pemimpin dunia pada Sidang Umum PBB di New York, dan merilis video musik eksklusif untuk mendukung kampanye UNICEF guna mendorong cinta dan kebaikan.

Stan khusus di tempat konser mereka di seluruh dunia juga telah menginformasikan tentang bagaimana seseorang dapat melindungi diri mereka sendiri dan satu sama lain dari kekerasan dan intimidasi. Baru-baru ini, refleksi pribadi BTS disebut membantu anak-anak dan remaja yang merasa terisolasi, terputus, dan frustrasi karena pandemi COVID-19.

"Ketika berbicara tentang mempromosikan percaya diri dan meningkatkan kesejahteraan mental, salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah memulai percakapan. Cara inovatif di mana BTS telah membantu memicu pesan positif dengan ARMY-nya (sebutan penggemar BTS) benar-benar tak tertandingi dan sangat berharga," kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore.

"Kami berterima kasih atas semua pekerjaan yang telah dilakukan BTS untuk memimpin inisiatif penting ini, dan atas semua dukungan mereka untuk UNICEF dalam empat tahun terakhir," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Memperbarui Komitmen

Awal tahun ini, BTS dan BIGHIT MUSIC memperbarui komitmen mereka untuk kampanye LOVE MYSELF. Pihaknya menjanjikan lebih dari 1 juta dolar AS pada UNICEF, ini juga termasuk penjualan merchandise LOVE MYSELF dan sebagian dari penjualan album LOVE YOURSELF.

"Kami berharap pesan LOVE MYSELF dapat terus menyegarkan kehidupan semua orang," tutur BTS. "Kami akan merasa terhormat jika kami bertujuh dapat melanjutkan kampanye ini untuk mengembalikan cinta luar biasa yang telah kami terima, dan memberi orang kekuatan untuk lebih dekat dengan LOVE MYSELF."

"Kami berharap untuk terus melakukan apa yang kami lakukan dan menyuarakan apa yang kami suarakan, sehingga kami dapat membantu orang menemukan kebahagiaan dan cinta," tutup boy group yang akan merilis  BTS In the SOOP Season 2, pertengahan bulan ini.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.