Sukses

Pikir - Pikir Dulu Sebelum Balikan dengan Mantan

Putus cinta memang sangat menyakitkan. Apalagi ketika berpisah tanpa alasan yang jelas.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta memang sangat menyakitkan. Apalagi ketika berpisah tanpa alasan yang jelas. Namun, dengan alasan masih cinta, sebagian pasangan memilih untuk merajut kembali atau biasa disebut ‘balikan’. Tapi apakah kamu yakin untuk balikan dengan dia? Dilansir liputan6, ini tips sebelum balikan dengan mantan.

Lihat keseriusannya

Setiap perpisahaan pasti dibumbui dengan adanya pertengkaran. Anda atau sang mantan mempunyai salah yang tak mau diakui. Jika memang begitu, mengakuinya adalah hal yang sangat bijak. Sebaliknya, Anda perlu menilai apakah sang mantan mengakui kesalahannya atau tidak. Dari situ, Anda bisa menilai iktikad baik dari sang mantan. Benar atau tidak dia ingin balikan dengan Anda.

Mampu memberikan harapan yang lebih baik

Sejumlah orang balikan dengan mantan bisa jadi karena keadaan sudah berubah dan mampu memberikan harapan lebih baik. Sebagai contoh, jika saat memadu kasih, pasangan berada jauh dengan Anda. Hal itu mengharuskan Anda rela LDR (long distance relationship). Dan karena hal itu mengakibatkan Anda putus.

Namun, berjalannya waktu jarak bukan masalah lagi. Sang mantan telah berada dekat dengan keberadaan Anda. Nah, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin berkomunikasi kembali dan merajut cinta dengan sang mantan.

Lihat perubahan diri

Saat memutuskan untuk mengakhiri suatu hubungan, mungkin Anda berpikir bahwa sang mantan banyak kurangnya. Mulai dari sifat pemarah, belum punya pekerjaan tetap dan sebagainya.

Namun, hal itu bisa saja berubah, bahkan sang mantan punya kelebihan dibanding saat merajut kasih dengan Anda. Mempunyai pekerjaan yang mapan misalnya. Tentu, hal itu bisa dipertimbangkan untuk balikan dengan sang mantan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini