Sukses

6 Potret Bintang di Karpet Merah Busan International Film Festival, Pesohor Korea sampai Aktris Indonesia

Setelan jas velvet jadi busana pilihan beberapa aktor Korea Selatan di karpet merah acara pembukaan Busan International Film Festival 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Busan International Film Festival (BIFF) ke-26 resmi terselenggara dengan upacara pembukaannya berlangsung pada Rabu, 6 Oktober 2021, dipandu Song Joong Ki dan Park So Dam. Rangkaian agendanya, melansir Korea Times, Jumat (8/10/2021), masih akan berlangsung sampai 15 Oktober 2021 mendatang.

Selama waktu ini, 220 film dari 70 negara berbeda akan ditampilkan. Tahun lalu, BIFF diadakan dalam skala lebih kecil karena pandemi tanpa upacara pembukaan dan penutupan, juga tidak mengundang tamu luar negeri.

Tapi tahun ini, festival hampir kembali normal, setidaknya dalam hal pemutaran film. Itu akan ditampilkan di enam bioskop, sementara beberapa film pendek akan diputar secara online, menurut pihak penyelenggara.

Pendar pesona karpet merah di upacara pembukaan itu otomatis kembali dinyalakan sederet figur ternama. Tidak hanya bintang-bintang K-Drama, ada pula aktris Indonesia yang hadir. Dari sekian banyak, berikut beberapa penampilan yang mencuri perhatian di karpet merah BIFF 2021.

Han So Hee

Aktris yang mencuri perhatian lewat drama Nevertheless, ia beradu akting dengan Song Kang, ini tampil kasual, namun memukau di karpet merah BIFF. So Hee terlihat berpose bersama aktor Park Hee Soon, lawan mainnya di drama My Name yang baru akan tayang pertengahan bulan ini.

Membiarkan rambut panjang hitamnya tergerai, Han So Hee memilih tampil cukup kasual, dengan fit body blazer menyerupai gaun mini berpadu celana pendek yang serasi. Sentuhan feminin dihadirkan lewat pemakaian heels berwarna hitam dan stocking tipis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Song Joong Ki

MC di acara pembukaan, Song Joong Ki, terlihat menawan dalam balutan setelan jas terkesan clean. Ini, dengan tatanan rambutnya, memang jadi look akrab yang diperlihatkan bintang drama Vincenzo tersebut. Kendati, sentuhan velvet di jasnya bisa jadi vocal point yang menarik.

Park So Dam

Rekan MC Joong Ki, Park So Dam, juga tampil tidak kalah memukau. Lawan main Park Bo Gum di drama Record of Youth ini memilih tampil simpel dengan long dress hitam. Rambut sebahunya membingkai sempurna figur wajah So Dam.

Sebagai padanan busana berwarna gelap tersebut, ia memakai aksesori emas berupa sepasang anting, gelang-gelang, dan cincin. Makeup-nya juga tidak memberi poin mencolok, selaras dengan potongan mode berpalet netral pilihan aktris 30 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Yoo Ah In

Aksen velvet kembali muncul dalam tampilan Yoo Ah In. Aktor drama thriller ini tampil clean dengan dasi kupu-kupu dan tatanan rambut klimis. Sebagai pelengkap, ia juga mengenakan heeled boots berwarna serasi.

Kim Gyu Ri

Aktris Portrait of a Beauty ini mengejutkan semua orang dengan gaun merahnya yang berani. Selain potongan rendah di bagian dada, strapless dress tersebut juga memperlihatkan jenjang kakinya melalui belahan cukup tinggi. Riasan wajah Gyu Ri yang lebih berwarna dari kebanyakan undangan kian menyelaraskan tampilan itu.

Shenina Cinnamon

Di antaranya ada juga aktris Indonesia Shenina Cinnamon. Bintang Penyalin Cahaya ini tampil menawan dalam lace dress yang memberi kesan manis tanpa banyak upaya. Natural makeup dengan hanya sedikit warna di bagian bibir pun membuat tampilannya kian segar.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.