Sukses

Pengantin Dapat Anak Kambing untuk Kado Pernikahan, Bisa Buat Akikah

Para tamu undangan terhibur dengan hadiah anak kambing yang diterima pengantin itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kambing sebagai salah satu hewan peliharaan kian naik kelas. Tak hanya digunakan sebagai hewan kurban, binatang berkaki empat itu juga bisa jadi hadiah saat momen penting, seperti pernikahan maupun ulang tahun.

Hal itu tampak jelas saat seorang tamu undangan pernikahan membawa seekor kambing ke gedung berlangsungnya resepsi pernikahan. Akun TikTok, @dhilaahfds membagikan video seekor kambing sedang diarak di acara resepsi pernikahan. 

"Hadiah kulkasX Hadiah anak kambing √," tulis pemilik akun tersebut dalam keterangan fotonnya, baru-baru ini.

Dalam video tersebut, sejumlah tamu tampak antusias mengarak kambing tersebut di dalam ruang resepsi pernikahan. Mereka bertepuk tangan penuh kegembiraan.

Para pengguna TikTok ramai mengomentari video tersebut. Mereka tampaknya terhibur dengan video tersebut karena banyak di antara mereka yang tertawa.

"Mayan buat, aqiqah anknya nanti. klw anknya cwo tinggal d tambahin 1 lgi," tulis seorang pengguna TikTok. "kambing: oh gini rasanya kondangan," komentar warganet yang lain. "hah temennya niat banget ya ngasih hadiah anak kambing ke tuh pengantin," imbuh pengguna TikTok yang lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kambing Berpita

Sebelumnya, seorang pria di Malaysia juga sempat memberikan seekor kambing sebagai hadiah pernikahan sahabatnya. Saat menghadiri resepsi pernikahan, pria itu tampak menurunkan kambing tersebut dari bagian belakang mobilnya.

Kambing tersebut kemudian diserahkan kepada pasangan pengantin. Mereka tampak tersenyum karena tak menyangka mendapat kado seekor kambing, seperti sempat diberitakan kanal Lifestyle pada 4 Maret 2021.

Pemberi hadiah tersebut ternyata merupakan bos peternakan kambing. Saat hewan itu dituntun ke acara resepsi pernikahan, para tamu tertawa riang.

3 dari 4 halaman

Kambing Putih

Kambing tak hanya dijadikan kado pernikahan, tapi juga kado ulang tahun pernikahan. Menteri BUMN Erick Thohir pun memberikan kado kambing putih saat ulang tahun pernikahannya yang ke-23.

Erick tampak tersenyum saat menuntun kambing tersebut ke hadapan istri tercintanya. Hadiah unik tersebut mendapat banyak komentar dari warganet.

"Non, kupersembahkan si Ambyar, kambing putih lucu ini untukmu. Senang sekali lihat Non tertawa lepas… :)," tulis Erick sebagai keterangan video pada 20 September 2021 itu.

4 dari 4 halaman

Infografis Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.