Sukses

2 Varian Indomie Goreng Masuk Daftar 10 Mi Instan Terbaik Versi New York Magazine

Ini bukan prestasi pertama yang ditorehkan varian Indomie Goreng dalam daftar 10 mi instan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya untuk orang Indonesia, produk mi instan rilisan Indomie perlahan jadi favorit warga dari berbagai negara di dunia. Anda sekarang bisa dengan mudah menemukan konten orang asing mengulas Indomie dalam berbagai format di dunia maya. Berkaca pada kepopuleran tersebut, tidak heran jika produknya terus mencatat pengakuan demi pengakuan.

Dilansir dari The Strategist, Kamis, 7 Oktober 2021, kali ini giliran Indomie Goreng yang masuk dalam daftar 10 mi instan terbaik versi New York Magazine. Tidak hanya satu, total ada dua varian Indomie Goreng yang tercatat dalam daftar tersebut.

NY Magazine menghadirkan delapan ahli yang terdiri dari chef, ahli kuliner, penulis buku masak, serta pecinta kuliner untuk menyusun daftar tersebut. Majalah ini membagi penilaian ke dalam tiga varian kategori, yaitu kuah, goreng, dan pedas.

Dua varian indomie goreng yang masuk dalam daftar ini adalah versi original dan ayam panggang. Kritikus restoran San Francisco Chronicle, Soleil Ho, menjelaskan bahwa indomie goreng original masuk dalam kategori mi instan kering. "Rasa gurih yang kuat berasal dari minyak bawang dan bawang goreng," ujarnya.

Rasa tersebut yang membuat Ho merekomendasikan produk tersebut sebagai mi instan goreng terbaik. Selain varian original, Ho mengaku suka Indomie goreng rasa sate. Sejak duduk di sekolah dasar, Ho sudah mengonsumsi Indomie bersama saudaranya, bercerita menambahkan telur mata sapi sebagai pelengkap.

Indomie goreng rasa ayam panggang turut masuk dalam daftar mi instan goreng terbaik. Mi instan ini jadi favorit Lucas Kwan Peterson, seorang kolumnis makanan untuk Los Angeles Times.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Mi Instan Goreng Terbaik

Mi instan ini dijagokan Peterson karena hadir bersama bahan-bahan pelengkap, seperti bumbu rasa ayam, bawang goreng, minyak bumbu, minyak cabai, dan kecap manis bertekstur kental. Bagi orang yang bingung dengan berbagai pilihan mi instan, Peterson merekomendasikan mi instan yang dijual bersama bahan pelengkap sebagai solusinya.

Selain Indomie goreng, mi instan lain pada daftar mi goreng instan terbaik, yaitu Nongshim Chapagetti Chajang Noodle yang menghadirkan cita rasa Korea-China. Menurut Irene Yoo, mi instan ini merupakan versi instan dari jjajangmyeon, hidangan mi Korea yang disajikan bersama saus pasta kacang kedelai hitam.

Ia menggambarkan "mi dengan saus hitam pekat" ini "sangat gurih dan menyenangkan untuk dimakan." Tidak seperti "masak mi dengan air mendidih" dalam daftar ini, Chapagetti melibatkan sedikit lebih banyak persiapan.

 

3 dari 4 halaman

Mi Instan Kuah Terbaik

Sementara itu, daftar mi instan kuah terbaik diisi Mi Kari Putih MyKuali Penang; Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen; Mi Maggi Masala 2 Menit; Mi Instan Mama Shrimp Creamy Tom Yum; dan Mi Instan Ramen Nissin dengan Soup Base, Black-Garlic Oil, Tonkotsu Pork.

Untuk kategori mi instan pedas paling enak jatuh pada Mi Ramyun Nongshim Shin dan Mi Tseng Daun Bawang dengan Mi Instan Lada Sichuan.

Beberapa waktu yang lalu, Indomie goreng original dan ayam panggang sudah lebih dulu masuk dalam The Best-Tasting Instant Ramen 2019 versi Los Angeles Times. Melansir lamannya, bahan pelengkap yang ada pada produk tersebut merupakan perpaduan yang sedap. (Gabriella Ajeng Larasati)

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.