Sukses

Curhat Pengantin Wanita Dirias Tak Sesuai Harapan karena Permintaan Mertua

Pengantin wanita menyesali hasil riasan di hari pernikahannya karena tidak sesuai keinginan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan hari yang begitu spesial bagi pasangan pengantin. Mereka menyiapkan segalanya dengan sangat baik, mulai dari gaun, katering, sampai jasa rias, terutama calon pengantin wanita.

Soal memilih makeup artist (MUA), mempelai perempuan biasanya sangat serius, bahkan rela merogok kocek lebih dalam. Namun, bagaimana jadinya jika Anda terpaksa menuruti permintaan orang lain?

Seperti yang baru-baru ini viral di TikTok, yang mana seorang pengantin wanita harus mengalah dan mengulang proses makeup sesuai permintaan mertuanya. Ujung-ujungnya, ia justru menyesali hasil riasan tersebut karena tidak sesuai keinginannya.

Curhatan ini pun dibagikan di akun TikTok-nya, @ayuamelia13_.  Dalam beberapa video, pengantin wanita ini mengatakan dirinya sangat ingin pakai siger Sunda di hari spesialnya itu.

"Pas mau nikah gak sabar banget gimana nanti pakai siger dan gaun pengantin. Pas nikah merasa gagal banget makeupnya. Sampai nangis gak tahu harus bilang apa. Tapi suami tetap bilang cantik," tulis wanita bernama Ayu Amelia itu.

Pengantin wanita ini juga mengaku harus didandani ulang sesuai permintaan mertuanya. "Habis menikah aku bilang mau ulang makeup tapi beda MUA. Hasilnya seperti ini huuu rasanya mau ulang acara pernikahan lagi," ujarnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Mengulang Kembali

Benar saja, setelah ganti MUA, penampilan pengantin baru ini pun tampak berbeda. Hasil polesan MUA pilihannya membuat si pengantin terlihat lebih percaya diri.

Meski dirinya begitu kesal, si suami dikatakan terus menyemangati. "Sedih, kesel, nyesel , tp suami tetep support dan blg 'ga apa2 org mau blg apa juga intinya kita nikah secara sah dan tidak ada tragedi apapun,'" kata Ayu.

Unggahan itu pun dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Kebanyakan mereka mengaku benar-benar bisa memahami perasaan si pengantin wanita.

3 dari 4 halaman

Ingin Move On

Ya, tak sedikit warganet yang menceritakan pengalaman mereka yang serupa. "Padahal mbaknya capek banget woi, jadi kek gitu huaa sedih," komentar seorang warganet. "Keliatan banget perbedaanyya MUA yang pertama sama yang ke 2," komentar warganet lainnya.

Salah satu video yang diunggah Ayu pada 13 September 2021 sempat viral dan sudah dilihat lebih dari 2.9 juta kali dan disukai lebih dari 232 ribu kali.

Meski banyak yang mendukung, Ayu mengaku tidak mau memperpanjang masalah tersebut. Ia mengaku ingin move on karena yang terpenting dirinya sudah resmi menikah dengan pria pilihannya.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.