Sukses

Bintang Drama Squid Game Jung Ho Yeon Didaulat Jadi Duta Global Baru Louis Vuitton

Ini bukanlah kerja sama pertama aktris drama Squid Game, Jung Ho Yeon, dengan Louis Vuitton.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang drama populer Squid Game, Jung Ho Yeon, didapuk jadi duta global baru Louis Vuitton. Rumah mode itu secara resmi menyambut kerja sama dengan Ho Yeon sebagai duta global untuk busana, jam tangan, dan perhiasan, lapor allkpop, Kamis (7/10/2021).

"Saya langsung jatuh cinta dengan bakat hebat dan kepribadian Ho Yeon yang luar biasa, dan saya menantikan untuk memulai babak baru perjalanan kami di Louis Vuitton," kata direktur kreatif merek, Nicolas Ghesquière.

Dalam materi kampanye, Ho Yeon terlihat mengenakan sepasang sepatu hak tinggi Louis Vuitton. Ia juga memakai mantel double-breasted dan tas Twist baru berwarna hitam dengan rantai perak slinky dari rumah mode Prancis tersebut.

Berbicara pada Soompi, perempuan 27 tahun ini berkata, "Merupakan suatu kehormatan untuk menandai awal karier saya sebagai aktris dengan Louis Vuitton setelah bekerja bersama mereka sebagai model. Saya menantikan setiap momen yang akan saya alami bersama Louis Vuitton sebagai duta global mereka."

Sebelum debut sebagai aktris lewat drama populer yang dirilis pertengahan September lalu itu, Ho Yeon sudah jadi model peraga busana koleksi Spring/Summer 2017 Louis Vuitton. Ia juga berpartisipasi dalam kampanye koleksi pra-musim gugur 2017 merek tersebut.

Hybebeast mencatat, sebelum runway debut dengan Louis Vuitton, Jung Ho Yeon merupakan finalis Korea's Next Top Model 2013 dan keluar sebagai runner-up. Ia juga sudah mencicipi pemotretan untuk Vogue Girl Korea, Nylon Korea, dan ELLE Wedding.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Karier Sebagai Model

Jung Ho Yeon juga telah jadi bintang sampul untuk Vogue Jepang, Vogue Korea, W Korea, dan Harper's Bazaar Korea. Vogue Amerika Serikat bahkan memahkotainya sebagai model top Korea berikutnya pada 2015 lalu.

Tertulis di sana bahwa Ho Yeon lahir dan besar di Myeonmok-dong, sebuah wilayah kecil di pinggiran Kota Seoul. Ia mulai jadi model sekitar 2009. "Saya berpikir, 'Apa yang harus saya lakukan untuk mencari nafkah?'" katanya. "Oh, saya tinggi, jadi mengapa tidak mencoba modelling?”

Setelah bertahun-tahun bekerja keras, dari casting sampai mengukuti wawancara agensi, Ho Yeon akhirnya disebut Model ESteem pada 2012. Tidak lama setelah itu, ia menapaki langkah baru dengan berkompetisi di Korea's Next Top Model.

3 dari 4 halaman

Ledakan Popularitas

Sukses berkarier sebagai model, Jung Ho Yeon debut akting melalui drama Squid Game yang membuat popularitasnya meroket tajam. Dalam beberapa minggu setelah serial garapan Hwang Dong Hyuk itu tayang, pengikut akun Instagram-nya bertambah lebih dari 13 juta.

Ho Yeon, yang berperan sebagai pembelot Korea Utara Kang Sae Beok, memiliki lebih dari 400 ribu pengikut di Instagram sebelum drama tersebut tayang, menurut situs analisis data SocialBlade, seperti dilaporkan Insider. Lonjakan jumlah pengikut ini membuatnya menggeser aktis Song Hye Kyo sebagai aktris Korea yang paling banyak diikuti di Instagram, melansir NME.

Kekasih Lee Dong Hwi ini telah memperoleh lebih dari satu juta pengikut baru pada sebagian besar hari sejak 17 September, dan akan melampaui jumlah pengikut Lee Min Ho pada akhir Oktober jika ia melaju dalam kecepatan seperti sekarang. Namun, Ho Yeon bukan satu-satunya bintang Squid Game yang mengalami lonjakan pengikut.

Aktor Wi Ha Joon, yang berperan sebagai Hwang Jun Ho, memperoleh 5,2 juta pengikut di Instagram. Lee Yoo Mi, yang memerankan Ji Yeong, mencatatkan 4,4 juta pengikut.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.