Sukses

Bibir Perempuan di Inggris Benjol-Benjol Setelah Jalani Suntik Filler

Seorang Tiktoker mengingatkan pengikutnya agar meneliti reputasi ahli yang memberi layanan suntik filler demi mencegah kejadian tidak mengenakkan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan menunjukkan bentuk bibirnya terlihat tebal usai menjalani filler. Hal yang memprihatinkan, warna bibirnya berubah yang awalnya biru menjadi kurang biru dan terdapat benjolan.

Pengguna TikTok @KokoBeaute membagikan sejumlah video mengejutkan kepada 89.000 pengikutnya yang menunjukkan perjalanan filler bibirnya. Awalnya, ia senang melihat bibirnya tersebut, dilansir dari The Sun, Rabu, 6 September 2021.

Wanita itu menunjukkan bagaimana bibirnya berubah menjadi biru cerah. "Lihatlah warna blueberry yang indah ini."

Melihat bibirnya yang bengkak, ia berkata, "Ini terlihat… mengerikan." TikToker itu menunjukkan dalam video kedua bagaimana bibirnya telah berkembang jadi benjolan di dalamnya dari filler yang bermigrasi.

Untuk menghilangkan bibir yang tebal, wanita itu memutuskan untuk menghilangkan filler. Ia memperlihatkan apa yang terjadi selama prosedur itu.

"Prosesnya sama menyakitkannya dengan yang kelihatan. Tetapi saya melakukan beberapa penelitian sehingga saya tahu apa yang diharapkan," tutur perempuan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reputasi Baik

Warna biru cerah pada bibirnya itu kemudian berubah menjadi kurang cerah. Juga terdapat memar pada bibirnya.

"Jika Anda tidak senang dengan pengisi bibir Anda, Anda harus menghilangkannya. Anda harus mengulanginya jika itu yang ingin Anda lakukan," kata dia.

Sebelum menjalani filler, perempuan itu menyarankan agar mencari tahu orang yang melakukan tindakan tersebut. Ia berkata, pastikan meneliti latar profesional yang menawarkan layanan filler tersebut.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Perempuan Lain

Banyak dokter menentang keras untuk mendapatkan prosedur filler di spa atau salon kecantikan. Seorang ahli kecantikan tidak memiliki pelatihan yang sama dan mereka tidak dapat meresepkan obat atau perawatan jika terjadi kesalahan.

Seorang ahli kecantikan juga tidak bisa menghilangkan filler jika tidak menyukai hasilnya. Di Inggris tidak mengatur tentang suntikan sehingga risiko yang dialami konsumen tidak akan bisa dijamin penuh.

Unggahan akun TikTok tersebut ditanggpi banyak warganet yang mengeluhkan hal serupa. Seorang wanita mengatakan dia hampir mati setelah pengisi bibir menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan wajah "meledak". Perempuan lain mengatakan dia menyesali filler bibir karena membuatnya kesulitan berbicara.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.