Sukses

Hadiah Tak Terduga bagi Tukang Servis AC yang Terima Panggilan di Malam Hari

Tiap orang punya alasan kenapa rela bekerja lebih keras. Tukang servis AC ini ternyata ingin membahagiakan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Pekerjaan menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang untuk mendapatkan penghasilan. Sekecil apapun pekerjaan itu tentu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Jika berbicara mengenai pekerjaan, kita mungkin merasa iba dengan orang-orang yang bekerja serabutan. Namun, mereka juga menjadi alasan sebagian orang untuk bersyukur.

Belum lama ini, viral video seorang tukang servis AC yang rela dipanggil tengah malam. Padahal, malam hari biasanya menjadi waktu untuk beristirahat.

Ada pemicu ia menerima pekerjaan hingga larut malam. Tukang servis AC ini ternyata ingin membahagiakan anaknya.

Menurut video yang diunggah akun Instagram @info.updatee, pria itu mengungkapkan bahwa ingin membelikan anaknya sepeda. "Cerita singkat Abang AC mau dipanggil malam-malam benerin AC katanya mau buat beli sepeda anaknya," tulis keterangan dalam video yang diunggah pada 3 Oktober 2021 tersebut.

Untungnya, si pelanggan punya niat mulia untuk membantu. Dia memiliki sepeda anak yang masih baru dan belum pernah dipakai sama sekali. Dengan sukarela, si pelanggan memberikan sepeda itu pada tukang servis AC tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang dan Bersyukur

"Kebetulan saya punya sepeda anak yang belum dipakai," ungkap perekam video yang memberikan sepeda kepada tukang AC tersebut. Kebaikan hati pelanggannya itu membuat hati pria itu tersentuh sampai meneteskan air mata.

Dia kemudian berterima kasih atas kebaikan hati pelanggannya. Dia bahkan sampai mencium tangan pelanggannya, saking senang dan bersyukur.

"Bapaknya senang banget. Terharu," tulis si pelanggan di video tersebut.  Unggahan itu pun membuat banyak orang ikut terharu. Beragam komentar pun diberikan.

"Yaa Allah, bayangin suami diluar susahnya cari duit buat popok anak," komentar seorang warganet. "Tukang ac nya orang baik, penyayang keluarga, yg pumya rumah juga orang super baikkklkkkkk masyaallah ❤️❤️❤️ inilah sejatinya manusia ❤️❤️," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Demi Keluarga

Tak hanya demi keluarga, ada juga yang rela bekerja lebih keras untuk hewan kesayangannya.  Dilansir dari Worldofbuzz dan kanal Hot Liputan6.com, seorang pria asal Malaysia bernama Mohammad Azhar Alias merelakan sebagian uang yang dimilikinya untuk memberi makan kucing. Bukan kucing peliharaannya saja, akan tetapi Azhar juga turut memberi makan pada kucing-kucing jalanan.

Kehidupan yang dijalani oleh Azhar sendiri cukup sederhana. Pasalnya, dirinya bukan berasal dari keluarga kaya raya. Bahkan, Azhar dan sang istri pernah memulai bisnis kue. Namun, bisnis yang dijalaninya tak berjalan dengan lancar. Hal ini yang membuatnya memilih untuk menambah penghasilan sebagai pekerja paruh waktu.

Tak malu-malu, Azhar pun mengambil pekerjaan paruh waktu sebagai pembersih jalanan. Keputusan ini ia buat untuk menambah uang makan bagi kucing peliharaannya serta kucing jalanan yang ia temui.

"Saya bekerja sebagai pembersih dengan harapan hal itu akan membantu saya membeli lebih banyak makanan kucing, terutama bagi mereka yang tidak dirawat di sekitar area istirahat jalan raya," tutur Azhar

4 dari 4 halaman

PNS Bekerja dari Rumah Bakal Efektif?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.