Sukses

Capella Ubud Bali Masuk Daftar Resor Terbaik di Dunia Versi Conde Nast Traveler

Tercatat dalam daftar Resor Terbaik di Dunia versi Conde Nast Traveler bukan satu-satunya prestasi Capella Ubud Bali tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Capella Ubud Bali masuk daftar akomodasi bergengsi. Kali ini, resor mewah rancangan Bill Bensley tersebut mengamankan posisi dalam daftar resor terbaik di dunia Penghargaan Pilihan Pembaca 2021 Conde Nast Traveler.

Melansir laman majalah perjalanan itu, Rabu, 6 Oktober 2021, penginapan berjembatan gantung dramatis yang mengarah ke 22 "tenda persembunyian" ini jadi perwakilan Indonesia di wilayah Asia dalam indeks tersebut. Di daftar yang sama, ada juga Anantara Chiang Mai Resort, Thailand.

Nama-nama yang juga muncul dalam daftar adalah Hacienda AltaGracia, Auberge Resorts Collection, Perez Zeledon, Costa Rica; Live Aqua Beach Resort Cancun, Meksiko; Uxua Casa Hotel & Spa, Trancoso, Brasil; L'Horizon Resort & Spa, Palm Springs, California, Amerika Serikat; Fairmont Chateau Whistler, Kanada; dan Rosewood Little Dix Bay, Virgin Gorda, BVI untuk kategori Amerika.

Disusul kategori Eropa yang terdiri dari The Romanos, a Luxury Collection Resort, Costa Navarino, Yunani dan Cheval Blanc Courchevel, Prancis. Kemudian Afrika: Morukuru Family, De Hoop Nature Reserve, Afrika Selatan dan Angama Mara, Great Rift Valley, Kenya.

Ada pula Kokomo Private Island Resort, Yaukuve Levu Island, Fiji untuk kategori Australia dan Pasifik Selatan. Juga, Naladhu Private Island Maldives untuk area Samudra Hindia. Six Senses Bhutan pun masuk dalam kategori Rest of Asia.

Wilayah Timur Tengah mencatatkan Six Senses Zighy Bay, Dibba, Oman. "Untuk tahun ketiga berturut-turut, kami meminta pembaca menominasikan hotel dan spa tempat melarikan diri, operator tur andalan, kereta api dan maskapai penerbangan yang membawa mereka ke berbagai tempat, pulau, kota, dan negara yang memicu rasa ingin tahu," tulis pihaknya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Satu-satunya Prestasi Tahun Ini

Indeks versi Conde Nast Traveler nyatanya bukan satu-satunya prestasi Capella Ubud, Bali tahun ini. Bulan lalu, akomodasi mewah ini menempati posisi ke-5 daftar 100 Hotel Terbaik di Dunia yang dirilis Travel + Leasure.

Kendati masih dalam peringkat yang baik, data ini menunjukkan Capella Ubud turun takhta dari pemenang daftar tersebut pada 2020. Skor mereka tahun ini tercatat 99,34.

Dalam keterangannya, resor ini dijelaskan menciptakan suasana nyaman nan bersahabat. "Dikelilingi hutan hujan yang rimbun dan gemericik air sungai di bawahnya. Keliki Garden menyediakan dua restoran dan bar, dengan api unggun malam sebagai tempat untuk mendongeng, menonton film, dan menyaksikan live music," tulis mereka.

3 dari 4 halaman

Perebut Posisi Pertama

Tepat di atasnya ada Capella Bangkok, Thailand yang mengumpulkan skor 99,38. "Terletak di tepi timur Sungai Chao Phraya, tempat peristirahatan perkotaan ini menawarkan pemandangan ibu kota Thailand yang semarak," begitu penggalan keterangannya.

Posisi ketiga ditempati Opposite House, Beijing, Tiongkok dengan arsitektur tradisional setempat sebagai sorotan utama. Menyusul setelahnya ada Nayara Tented Camp, Arenal Volcano National Park, Costa Rica di posisi kedua.

"Tenda safari di puncak tebing memiliki kamar mandi yang luas dengan bak berendam, dek pribadi, dan kolam renang kecil tanpa batas yang menghadap ke hutan hujan Costa Rica yang rimbun dan Gunung Api Arenal yang megah," tulisnya.

Yang berhasil merebut posisi Capella Ubud, Bali di peringat pertama tahun ini adalah Mahali Mzuri, Masai Mara, Kenya. Seorang responden mengoceh tentang "pelayanan yang sangat baik," menambahkan bahwa "keramahan yang diberikan di Mahali Mzuri menyerupai namanya," yang berarti tempat yang indah dalam Bahasa Swahili.

4 dari 4 halaman

Infografis Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.