Sukses

Jadi Tempat Wisata Dadakan, Rumah Properti Syuting Hometown Cha-Cha-Cha Dimasuki Tamu Tak Diundang

Produser serial drama Hometown Cha-Cha-Cha sampai mengeluarkan pernyataan yang meminta tolong wisatawan untuk tidak sembarangan masuk rumah bekas properti syuting itu.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha baru saja mengeluarkan episode terbarunya, empat hari yang lalu. Sosok Kim Seon‑ho, aktor yang juga membintangi serial drama populer Start-Up sebagai pemeran utama, membuat drama ini kian digemari penggemar K-drama.

Popularitas drama tersebut rupanya mengundang tamu tak diundang ke rumah yang menjadi properti syuting. Hal itu sampai mendorong produser TvN Hometown Cha-Cha-Cha meminta para penonton untuk tidak mengunjungi tempat yang dijadikan latar rumah para karakter.

Melansir All Kpop, Rabu, 6 September 2021, tim produksi Hometown Cha-Cha-Cha merilis pernyataan resmi di media sosial drama tersebut pada 5 Oktober 2021. Pernyataan itu berisi penjelasan rumah properti yang digunakan dimiliki oleh warga dan disewakan selama proses syuting. 

"Terima kasih telah menunjukkan kecintaan kalian pada serial drama ini. Kami mengunggah pertanyaan ini sehubungan dengan kunjungan ke lokasi syuting film," ujar tim produksi TvN Hometown Cha-Cha-Cha dalam rilis resmi mereka.

"Rumah Hye Jin dan rumah Doo Sik hanya disewa selama periode syuting berlangsung. Pemilik rumah tersebut kini telah menempati kembali rumahnya," tambah mereka.

Tim produksi menjelaskan bahwa pemilik rumah asli kini sedang kesulitan karena banyak orang yang ingin memasuki rumah tersebut. Padahal, pemilik rumah tersebut bersedia membantu proses produksi serial drama.

"Pemilik dari rumah asli tersebut sedang berjuang dengan banyaknya pengunjung yang terus-menerus mencoba untuk memasuki rumah-rumah mereka, ketika mereka bersedia untuk membantu produksi drama dengan niat yang baik. Tolong jangan memasuki rumah ketika mengunjungi lokasi film," sambung rilis itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawarkan Alternatif

Tim produksi drama itu sebenarnya bukan tak mengantisipasi kehadiran wisatawan setelah drama itu populer. Sebagai alternatif mengunjungi rumah penduduk, mereka menyarankan agar wisatawan berfoto dengan patung cumi.

"Kota Pohang akan menyimpan patung cumi-cumi di Pasar Cheongha dan perahu di Taman Memorial Sabang bahkan setelah proses syuting berakhir dengan pertimbangan orang-orang yang ingin mengunjungi dan merasakan atmosfer yang tersisa dari drama," tulis tim produksi.

 

Tindakan para tamu tak diundang itu mengundang kecaman dari sejumlah warganet. "Saya rasa Anda dapat mengunjungi lokasi film, tetapi Anda tidak boleh memasuki rumah orang," komentar seorang warganet di forum online.

Sementara, warganet lainnya berkomentar, "Ya ampun, orang-orang, berhenti melakukan itu." "Saya yakin itu bukan hanya satu atau dua orang," timpal yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Sinospsis Singkat

Dilansir dari International Business Times, episode 12 dari Hometown Cha-Cha-Cha berfokus pada hubungan romantis antara Hong Doo Shik (Kim Seon‑ho) dan Yoon Hye Jin (Shin Min‑a) yang tayang pada Minggu lalu. Episode ini akan memperkenalkan karakter baru yang menawarkan pekerjaan paruh waktu di desa. Lebih lanjut, karakter ini akan hadir pada episode mendatang.

Untuk episode 13 mendatang, akan memperkenalkan karakter baru lainnya yang bisa menjadi Doo Shik. Karena dia bertemu dengan orang baru ini di Seoul, dapat diasumsikan bahwa mereka mengetahui apa yang terjadi pada Doo Shik selama lima tahun tinggal di kota. Para warga desa tepi pantai selalu penasaran dengan kehidupan Doo Shik semasa tinggal di Seoul.

Penonton berpendapat bahwa serial drama Hometown Cha-Cha-Cha terbilang memiliki alur yang ringan. Banyak pula yang mengatakan bahwa permasalahan dalam drama dapat berhubungan dengan kehidupan nyata. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.