Sukses

Resep Biskuit Cokelat di Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William Tersebar, Cukup Simpel

The Royal Collection Trust membagikan resep kue yang jadi saksi pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton mengikat janji suci pernikahan di Westminster Abbey, London, Inggris pada 29 April 2011. Momen bahagia ini dilengkapi dengan kue pernikahan yang turut mencuri atensi.

Dilansir dari People, Rabu (6/10/2021), resep kerajaan untuk kue biskuit cokelat di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton terungkap. The Royal Collection Trust membagikan langkah-langkah pembuatan kue biskuit cokelat yang jadi favorit Pangeran William saat kecil dahulu.

Kue ini disajikan sebagai kue pengantin pria pada pernikahan William dan Kate pada 2011, menurut The Telegraph. The Royal Collection Trust menjanjikan kue itu tidak hanya lezat, tetapi sangat mudah dibuat. Bahkan, kue pernikahan tersebut tidak perlu dipanggang.

Resep ini untuk delapan porsi kue. Bahan-bahan yang diperlukan, mulai dari 225 gr biskuit Rich Tea, 115 gr mentega tawar, 115 gr gula halus, 115 gr cokelat hitam (minimal 53 persen cocoa solid), dan 2 sdm air hangat.

Bahan ganache cokelat terdiri atas 125 gr cokelat hitam dan 125 gr krim kocok. Pembuatannya dimulai dengan mengolesi metal cake ring dengan mentega dan lapisi sisi dan bawahnya dengan kertas roti.

Hancurkan biskuit menjadi potongan-potongan kecil sekitar satu inci, tetapi tidak terlalu kecil sehingga menjadi remah. Campur mentega dan gula ke dalam mangkuk sampai ringan dan mengembang, tambahkan cokelat leleh dan aduk kembali. Tambahkan air diikuti dengan biskuit pecah. Aduk rata untuk memastikan semua potongan biskuit tertutup dengan campuran cokelat.

Kemudian, tempatkan campuran ke dalam metal cake ring dan tekan dengan kuat ke bawah untuk menciptakan tekstur yang rata. Letakkan kue ke dalam lemari es untuk mendinginkan selama sekitar 30 menit atau sampai menjadi keras.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat Ganache Cokelat

Untuk ganache cokelat, masukkan cokelat cincang ke dalam mangkuk dan tuangkan krim kocok ke dalam panci. Setelah krim mendidih, tuangkan di atas cokelat cincang.

Aduk perlahan hingga cokelat benar-benar meleleh dan ganache tercampur rata. Keluarkan kue biskuit cokelat dari cake ring dan letakkan di wire rack dengan nampan di bawahnya sebagai persiapan untuk langkah berikutnya.

Lapisi kue biskuit cokelat dengan hati-hati dengan ganache hangat, pastikan semua kue terlapisi secara merata. Setelah diatur, jangan ragu untuk menambahkan dekorasi sendiri.

Selain kue biskuit cokelat, Kate dan Pangeran William juga menyajikan kue buah tradisional. Kue tersebut dibuat oleh Fiona Cairns dan timnya di resepsi pernikahan.

3 dari 4 halaman

Kue Buah

"Itu harus bertingkat, dan itu harus berupa kue buah," kata Cairns kepada People.

"(Kate) tidak menginginkan emas atau kilau apa pun. Itu tidak memiliki warna pada semuanya. Itu harus mencerminkan bunga dari empat negara (Inggris), dan itu juga harus mencerminkan Galeri Gambar di Buckingham Istana, tempat kue itu akan diletakkan, untuk menunjukkan beberapa detail arsitektural," tambahnya.

Hasilnya adalah kue buah tradisional delapan tingkat yang dihiasi dengan 900 daun dan sentuhan bunga dan di atasnya diberi kode pasangan ini. Pasangan ini juga menyajikannya di ketiga acara pembaptisan anak-anak mereka.

4 dari 4 halaman

Pewaris Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.