Sukses

Banyak Promo Menjelang Akhir Tahun, Ini Kamera yang Bisa Kamu Beli

Bicara liburan, tak lepas dari kegiatan memotret, baik untuk mengabadikan suasana atau sekadar selfie di sosial media.

Liputan6.com, Jakarta Dengan penurunan angka Covid-19, pemerintah melonggarkan aktivitas masyarakat, termasuk berwisata. Namun, dianjurkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang benar.

Bicara liburan, tak lepas dari kegiatan memotret, baik untuk mengabadikan suasana atau sekadar selfie di sosial media. Sayangnya, beberapa orang masih kecewa karena hasil jepretannya kurang bagus atau blur.

Mumpung menjelang akhir tahun, ada beberapa promo yang bisa manfaatkan untuk membeli kamera. Berikut jenis kamera yang bisa kamu miliki.

Kamera mirrorless

Kamera yang tengah menjadi incaran anak muda ini sangat cocok dibawa pelesir. Bentuknya yang kecil dan ringan, menjadikan jenis kamera ini mudah dibawa kemana-mana.

Tipe ini minus mirror reflex optical viewfinder atau tak membutuhkan cermin untuk menghasilkan gambar. Sebagai gantinya, jenis kamera ini dilengkapi dengan electronic viewfinder sehingga pengguna dapat melihat penyesuaian ISO atau efek aperture secara langsung.

Namun, perlu diperhatikan jenis kamera ini dinilai lebih mahal ketimbang jenis lainnya.

Kamera DSLR

Meski fitur kamera yang tersedia pada smartphone perlahan-lahan mampu menggeser posisi kamera digital, namun masih banyak orang yang menggemarinya.

Para pehobi fotografi dan fotografer profesional masih memilih menggunakan kamera digital, baik jenis DSLR untuk mengambil gambar lebih fokus dan tajam. Namun, biasanya jenis kamera ini berbobot lebih besar dari mirrorless.

Namun, apabila Anda adalah tipe orang yang suka mengambil puluhan sampai ratusan foto dalam satu sesi pemotretan, sebaiknya Anda menggunakan kamera tipe DSLR.

Action Cam

Jenis kamera ini sedang naik daun. Kecil dan mampu menghasilkan gambar yang tak kalah dengan jenis kamera lainnya. Dengan menghasilkan gambar fish eye, Anda bisa selfie dengan jenis kamera tersebut. Namun, jenis ini tidak bisa membidik laiknya kamera pada umumnya.

Penggunaan kamera aksi tentu berbeda dengan kamera poket ataupun DSLR. Sehingga seharusnya Anda tidak menggunakannya untuk kegiatan-kegiatannya yang cenderung statis atau perlu pengambilan secara detail. Kalau sudah begitu, kamu tinggal pilih marketplace mana yang menawarkan promo besar ketika akhir tahun. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini