Sukses

Gandeng DC Comics, Lanvin Tampilkan Koleksi Bernuansa Batman di Paris Fashion Week

Lanvin menempelkan gambar karakter komik Batman di berbagai koleksi busana yang dipamerkan di Paris Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Runway Paris Fashion Week terus memberi kejutan untuk para pecinta fesyen. Setelah sebelumnya rumah mode Balenciaga menggandeng kartun legendaris The Simpsons menjadi model di atas catwalk, kini rumah mode Lanvin menggandeng DC Comics untuk rangkaian koleksi terbarunya.

"Kami mencoba mengekspresikan Art Deco melalui prisma yang berbeda, dan kami memikirkan Kota Gotham," jelas direktur artistik Lanvin, Bruno Sialelli, di belakang panggung sebelum pertunjukan, dikutip dari laman WWD, 3 Oktober 2021. Sialelli mengambil tema DC Comics secara harfiah.

Ia menempelkan gambar Batman, Robin, dan Catwoman dalam ukuran yang sangat besar di berbagai koleksi busana yang dipamerkan. Mulai dari tas, jas pria, atasan holografik, sepatu, hingga gaun pesta, menampilkan nuansa Batman.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah fesyen dan gaya hidup, Sialelli berkata bahwa ia membayangkan perempuan yang atraktif dan mewah, tapi berbahaya, penuh misteri namun seksi. "Itu adalah Catwoman. Itu yang ada dalam benak saya," kata Sialelli.

Namun Sialelli mengganti bahan spandeks mengkilat yang merupakan pesona khas Catwoman, dengan gaun babydoll warna pastel, bralette bermotif grafis, rok tutu dengan aneka manik-manik geometris, sampai gaun dari bahan sifon bergaya flapper.

Sementara gaya flamboyan dari Bruce Wayne alias Batman digambarkan dengan aneka oversized jacket. Tampilan ini dilengkapi dengan mantel bermotif bunga bakung serta kardigan yang tampak besar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taman Bermain

Kemudian ada trenchcoat ungu dan oversized blazer berwarna ungu yang mengingatkan kita pada tokoh Joker di kartun klasik "Batman". Dalam beberapa tampilan, tampak motif grafis berupa komik yang tertuang pada kemeja, rok, gaun, jaket, tas, bahkan sepatu.

"Ada campuran dari referensi desain lama dengan referensi baru yang mungkin terlihat aneh bagi sebagian orang. Tapi ini adalah taman bermain untuk menuangkan ide kreatif," terang Sialelli.

Di puncak acara, supermodel Naomi Campbell terlihat melenggang dengan tuksedo berhias payet-payet berkilauan. Gayanya dipadu dengan mesh cape, yang mengingatkan kita pada kostum Batman.

3 dari 4 halaman

Karakter Animasi

Sebelumnya, Balenciaga sempat bikin heboh lewat aksi para karakter The Simpsons. Dilansir dari CNN, Selasa (4/10/2021), karakter animasi Springfield, termasuk Bart, Homer, Marge, Lisa dan Maggie, tampil debut di runway Balenciaga selama Paris Fashion Week.

Aksi The Simpsons ini diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube resmi Balenciaga. Bukan hanya para karakter The Simpsons yang menyemarakkan video ini. Ada pula karakter Comic Book Guy dan Moe Szyslak bersama pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour dan direktur kreatif Balenciaga Demna Gvasalia.

Gvasalia mengajak Simpsons dan teman-teman Springfield mereka menjadi model yang dia butuhkan untuk pertunjukan Paris Fashion Week. Dalam presentasinya, Waylon Smithers mengenakan gaun ruby ​​​​yang elegan. Sementara, Marge tampil di runway dengan gaun emas, lengkap dengan pita raksasa.

Setelah menyantap escargot, Homer berjalan di runway dengan jaket puffer besar dengan kacamata hitam. Bart meluncur di runway Balenciaga dengan skateboard. Ia beraksi dengan menurunkan celana denimnya untuk membuyarkan penonton.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.