Sukses

Jangan Gugup, Ini Tips untuk Tampil Percaya Diri di Hari Pertama Kerja

Mendapatkan pekerjaan impian kerap membuat seseorang memiliki rasa campur aduk. Mulai dari rasa senang sampai gugup.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan pekerjaan impian kerap membuat seseorang memiliki rasa campur aduk. Mulai dari rasa senang sampai gugup. Apalagi bagi kamu yang merupakan lulusan baru atau fresh graduate. Tenang, hal itu bisa diatasi kok. Berikut langkah awal bekerja sebagai fresh graduate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persiapkan peralatan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mempersiapkan segala keperluan bekerja. Mulai dari alat tulis, laptop sampai buku catatan. Biasanya, pada hari pertama masuk kerja kita akan disibukkan dengan tugas yang akan dikerjakan. 

Tak ada salahnya, kamu membangun relasi yang baik dengan atasan anda. Yang harus dilakukan ialah bangun komunikasi dengan menanyakan beberapa hal rinci terkait aktivitas di kantor.

3 dari 5 halaman

Datang tepat waktu

Memberikan kesan baik pada hari pertama adalah cara untuk mengatasi gugup. Bayangkan jika, dihari pertama itu kamu telat masuk ke kantor. Tentu kesan 'ngaret' diberikan kepadamu. 

Maka dari itu, setidaknya kamu datang lebih awal 15 - 30 menit sebelum jam kantor masuk. Waktu lebih itu, bisa juga kamu gunakan untuk berkenalan dengan rekan kerja lainnya atau mengetahui ruangan di kantor.

4 dari 5 halaman

Gunakan baju yang sesuai

Kesan baik pada hari pertama ngantor juga bisa kamu tunjukkan dengan menggunakan pakaian yang sesuai. Ingat, sebelum masuk kantor, kamu bisa menanyakan HRD atau manajemen pakaian yang digunakan. 

Hindari penggunaan celana jeans atau atasan polo shirt. Lebih baik, kamu menggunakan pakaian formal untuk menghindari salah kostum di hari pertama bekerja.

5 dari 5 halaman

Gunakan perhiasan

Bagi wanita, tidak ada salahnya untuk bersolek saat hari pertama bekerja. Selain berdandan, kamu bisa menggunakan perhiasan biar tampil maksimal. 

Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah perhiasan berlian Moela dari The Palace. Terdiri dari cincin berlian, liontin, kalung berlian hingga anting berlian, Moela memiliki sederet cincin berlian wanita dan perhiasan wanita yang patut dicoba. Tentu dengan #BerlianTerjangkau #ThePalaceMoela. 

Bicara harga, Moela merupakan perhiasan berlian terbaru dari #ThePalaceJeweler yang ramah di kantong bahkan kamu bisa membelinya tak hanya satu item saja lho!

Biar kamu tambah yakin untuk memiliki perhiasan emas dengan berlian dari Moela, berikut 5 jenis dari Moela yang perlu kamu ketahui.  

Bermoela

Pertama adalah bermoela. Perhiasan berlian ini mengusung desain solitaire atau berlian mata satu yang terdiri dari liontin serta cincin berlian.

Kamoela

Kedua adalah Kamoela. Seri perhiasan dengan desain solitaire, yang lebih feminim dan sentuhan fashionable twist. Seri Kamoela terdiri dari 4 cincin berlian asli.

Trimoela

Selanjutnya ada Trimoela. Seri perhiasan #Therlengkap dan #Therjamin yang mengusung desain trilogy (berlian mata tiga dengan filosofi Past, Present, Future) dengan sentuhan modern dan elegan.

Lovela

Keempat adalah perhiasan berlian terbaru yaitu Lovela. Seri perhiasan yang terinspirasi dari kata 'Love' dan memiliki sentuhan romantic. Lovela terdiri dari cincin berlian asli, anting berlian asli dan kalung berlian asli.

Modela

Seri perhiasan yang mengusung desain modern dan youthful dengan kombinasi emas putih dan rose gold yang cantik. Perhiasan Moela seri modela dibanderol Rp 999 ribu saja. Murah kan?

Dengan harga cincin berlian #Therjangkau, kamu bisa lho mendapatkan berlian tersebut. Enggak ada lagi tuh berlian untuk orang tua saja, anak muda juga bisa mendapatkannya. 

Dengan tagline baru “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin” atau 3T yang rhyming dengan penulisan The Palace. Bernuansa superlatif, karena memang terbukti unsur 3T tersebut bisa ditemukan di gerai The Palace Jeweler yang selalu memastikan setiap koleksi yang dimilikinya pasti pas kadar emasnya yang terjamin 18K dengan harga terjangkau dan juga terlengkap dibandingkan gerai perhiasan lainnya. Tujuan lain penulisan ‘Ther’ untuk memberikan kesan humor dan less serious, sehingga membuat The Palace sebagai #NationalJeweler lebih approachable di benak konsumen.

Untuk mengetahui harga kalung berlian dan harga perhiasan berlian Moela kamu bisa cek gerai The Palace Jeweler di Summarecon Mal Bekasi, Margo City, Mal Kelapa Gading, Botani Square, E-Walk Balikpapan, dan Sun Plaza Medan. Namun jangan khawatir, koleksi Moela ini akan segera ada di semua gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia

Seluruh koleksi The Palace Jeweler juga bisa dibeli melalui online marketplace Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website The Palace Jeweler: www.thepalacejeweler.com dan Instagram: @thepalace_id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.