Sukses

Merchandise PON XX Papua 2021 Kolaborasi Bareng Brand Lokal, dari Baju hingga Sepatu

Ada sembilan brand lokal yang digandeng untuk kolaborasi dalam menghadirkan merchandise PON XX Papua 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PON XX Papua 2021 menggandeng sembilan brand lokal dalam penggarapan merchandise. Kolaborasi bersama anak negeri ini menawarkan produk-produk, mulai dari hingga sepatu.

Merchandise PON XX Papua 2021 adalah kolaborasi dari Custom Collaboration, Urbain, Inc. Jakarta, DOMINATE, Exodos57, broDeer, Papuanculture.co, Noken Clothing, Biabom, dan Club Bike Bike. Turut terlibat pula 12 artisan Indonesia dalam kolaborasi ini.

Berdasarkan pantauan di salah satu e-commerce sebagai platform menjual merchandise PON XX Papua 2021, ada sederet kaus warna putih dan hitam yang dihiasi dengan gambar dari masing-masing cabang olahraga. Sebut saja Papuan Culture dan Asyer Sembiring berkolaborasi dalam merespons cabang olahraga Daying dengan gaya dan style artisan.

Ada dari Noken Clothing dan Arya Mularama berkolaborasi untuk kaus bergambar cabang olahraga Aerosport serta Biabom dan FYRMAN.A merespons cabang olahraga Kempo. Juga, kaus kolaborasi antara PON dan Urbain menciptakan sebuah makna bahwa PON yang terselenggara di tanah Papua adalah milik semua masyarakat Indonesia.

Kaus kolaborasi tersebut dijual seharga Rp180 ribu. Selain kaus, tersedia juga kaus lengan panjang hasil kolaborasi PON dan Dominate dengan sentuhan kain Melle Taba yang diproduksi langsung oleh perajin asal suku MOI di Sorong.

Crewneck seharga Rp850 ribu ini terbuat dari bahan 100 persen cotton fleece 330gsm dengan warna two tone. Detail utama merchandise PON XX Papua 2021 adalah Kain Tenun Tradisional Papua di kedua sisi tangan serta dilengkapi dengan oil based print di kedua tangan dan dada.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adanya Kangpho

Merchandise PON XX Papua 2021 hadir pula untuk produk sepatu, salah satunya kolaborasi PON x Brodeer. Sepatu ini mencerminkan hewan unik dan endemik Papua bernama Kangpho sebagai salah satu maskot perhelatan PON XX PAPUA 2021.

Sepatu warna hitam ini hadir dengan ukuran 39--44. Sepatu seharga Rp700 ribu ini terbuat dari full sintetis leather.

""Dari timur untuk indonesia" adalah motto Brodeer sebagai brand sepatu local merauke-papua yg mencoba memperkenalkan budaya, prilaku dan msyarakat kota merauke-papua dlam sebuah sepatu. Setelah edisi collaboration bersama @koplinkcoffee kini dengan sangat bangga Brodeer kembali berkolaborasi dengan @ponxx2020papua Merepresentasikan maskot PON dalam sebuah sepatu," bunyi keterangan di Instagram @bro.deer_.

3 dari 4 halaman

Kain Melle Taba

Tak ketinggalan, sepatu kolaborasi PON x Exodos57 yang tersedia dengan size 38--45. Sepatu ini juga dengan adanya kain Melle Taba yang diproduksi langsung oleh perajin asal suku MOI di Sorong.

"Kain ini dipakai sebagai alat pembayaran adat, di tanah Papua ada beberapa suku yang menggunakan sistem pembayaran dengan menggunakan kain adat," bunyi keterangan di Instagram @exodos57.

Slogan "Torang Bisa" melekat di sepatu ini. Slogan tersebut menjadi sebuah semangat bagi masyarakat Indonesia untuk terus bergerak maju.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Perhelatan Akbar PON XX 2021 di Bumi Cenderawasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.