Sukses

Menjaga Kesehatan Mental dengan Merawat Diri dan Pakai Makeup

Perawatan diri dan memoles makeup ternyata dapat menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga keseimbangan kesehatan mental.

Liputan6.com, Jakarta - Kewaspadaan dan kesehatan jadi prioritas utama, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang melanda seantero dunia. Namun, hal yang tak boleh luput dari perhatian adalah menjaga kesehatan mental, mengingat pandemi masih menghantui.

Ternyata, ada beberapa langkah yang dapat ditempuh guna menjaga kesehatan mental. Medical Doctor, Health Educator and Influencer dr. Shafira Ninditya Aulia menyampaikan salah satu caranya yang bisa dilakukan adalah dengan merawat diri.

"Tentunya kita perlu melakukan self-care atau perawatan diri dan makeup itu bisa jadi salah satunya. Perawatan diri misalnya me time sekadar istirahat, melakukan hobi dan penampilan baik," kata dr. Shafira dalam konferensi pers daring "Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink and Cream Blush", Senin (4/10/2021).

Menurut dr. Shafira, ada studi yang menyebut bahwa dengan memakai makeup atau berpenampilan baik berpengaruh terhadap kepercayaan diri. Selain itu, cara ini juga membuat suasana hati dan produktivitas yang meningkat.

"Dengan makeup kita bisa tetap merasa percaya diri, berpenampilan baik dan memengaruhi produktivitas sehari-hari di masa pandemi," tambahnya.

dr. Shafira menambahkan, kesehatan tak melulu hanya bicara apakah ada atau tidak ada penyakit. Kesehatan melingkupi kesehatan secara fisik, psikis atau mental, serta fungsi aktivitas kehidupan sehari-hari.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makeup Tetap Diminati di Masa Pandemi

Head of Wardah Decorative and Wardah Malaysia Shabrina Salsabila menyampaikan makeup tetap diminati meski di masa pandemi yang membatasi ruang gerak dan harus memakai masker. Hal ini berdasarkan insight dari konsumen label makeup lokal ini.

"Mereka masih pakai maekup walaupun pakai masker dan di rumah saja," kata Shabrina.

Pihaknya percaya makeup berfungsi tak hanya untuk meningkatkan kepercayaan diri saat bertemu dengan orang lain. Dikatakannya, memakai makeup agar diri merasa lebih semangat dan produktif meski di rumah saja.

Sejalan dengan spirit itu, Wardah menghadirkan produk makeup terbaru, yakni Colorfit Fresh Matte Lip Ink dan Colorfit Cream Blush. Untuk produk bibir tersedia dalam delapan warna, mulai dari peach, nude, pink, hingga red.

3 dari 4 halaman

Cream Blush

"Kita punya delapan warna dengan finish yang fresh matte. Saat dipakai pertama kali, finish tekstur terasa watery memberi efek fresh, tapi lama-lama akan matte dan stain warnanya," tambahnya.

Lip ink ini dikatakannya mengandung lip serum dari bunga matahari dan jojoba oil. Produk bibir ini juga dapat dipadukan menjadi tampilan ombre yang dapat disesuaikan pilihan kesukaan.

Sedangkan cream blush hadir dengan tekstur creamy dan mudah di-blend. "Walau tidak pakai base makeup apapun atau bare face, bisa langsung dipakai. Tahan lama hingga delapan jam, infused by vitamin E," ungkap Shabrina.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.