Sukses

Tara Basro Anggun Berkebaya dan Sarung Bugis di Istana Versailles Prancis

Yang mencuri perhatian bukan hanya keindahan Istana Versailles, tapi juga penampilan Tara Basro.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Tara Basro baru-baru ini menjadi perhatian publik. Pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini baru saja mudik ke kampung halaman suaminya, Daniel Adnan, yang lahir di Praha, Republik Ceko.

Dalam perjalanan mudik kali ini, Tara menyempatkan untuk berjalan-jalan ke Prancis. Ia dan Daniel mengunjungi Chateau de Versailles atau Istana Versailles yang berada di bagian barat Paris, Prancis.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instgaram Tara Basro pada 28 September 2021. "I wish these walls could talk..(Aku berharap dinding-dinding ini bisa berbicara)," tulis Tara dalam keterangan unggahannya.

Ia berfoto di bagian luar dan dalam istana tersebut serta mengamati sebuah lukisan.  Yang mencuri perhatian bukan hanya keindahan Istana Versailles, tapi juga penampilan Tara saat mengunjunginya.

Pemain film Pengabdi Setan itu mengenakan kebaya dan sarung. Gayanya terlihat begitu anggun. Tara terlihat mengenakan kebaya lace hitam bermotif bunga.

Ia memadukannya dengan sarung warna putih dengan paduan warna oranye dan merah muda. Gayanya makin memukau dengan anting besar warna emas yang menghias telinganya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Warganet

Aktris kelahiran 31 tahun lalu ini juga memilih untuk menata rambut yang digulung serta makeup simpel yang membuatnya tampil anggun. Tak lupa, ia juga menambahkan aksesori serta tas kecil berwarna gold yang membuat penampilannya semakin elegan. Untuk sepatu, ia memiih heels berwarna ungu.

Foto-foto Tara di Istana Prancis itu mengundang banyak komentar warganet. Sebagian besar memuji pilihan busana Tara yang mencerminkan kebudayaan Indonesia, meskipun sedang berada di negeri orang

"Ahhhh senangnya dimana pun berada KK selalu mencintai pakaian adat Indonesia❤️," komentar seorang warganet.  "Aaaaa the combination of kebaya n sarung is another level!," komentar warganet lainnya.

Seorang warganet juga mengungkapkan, Tara mengenakan sarung khas Bugis yaitu Lipa’ Sabbe yang terbuat dari bahan sutra. Kain tenun sutra itu memiliki beragam corak. Ada corak labba, subbi, dan garusuk. Masing-masing corak memiliki makna yang pada masa kini sudah banyak terlupa.

3 dari 4 halaman

Beruntung Bisa ke Praha

Sementara itu, Tara dan Daniel pulang kampung ke Praha pada Agustus 2021. Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, membuat suami Tara sudah lama tidak bisa bertemu keluarga. Setelah situasi di Eropa mulai membaik, Daniel yang sudah tiga tahun bertemu ibunya akhirnya mengajak Tara untuk mudik.

"Beberapa waktu terakhir, di masa yang penuh ketidakpastian ini kami berdua tersadar akan betapa pentingnya waktu bersama orang yang kita sayangi," tulis wanita keturunan Lampung – Bugis ini di Instagram. Bepergian saat pandemi, pasangan yang menikah di Bandung pada Juni 2020 ini harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, keduanya terlihat selalu memakai masker baik saat di bandara, pesawat, maupun bus transit. Meski memakai masker, Tara tak bisa menutupi ekspresi lega dan senang setelah mendarat di Praha.

Tara berasa beruntung karena statusnya sebagai istri pria asal Ceko, ia bisa masuk ke negara itu. Meski begitu prosesnya disebut tidak mudah. "Setelah melalui proses yang njlimet (rumit), karena status istri beruntung sekali bisa menemani," jelasnya.

Tara juga sempat berkunjung ke Film Festival Karlovy Vary, kebetulan film yang ia perankan yakni 'Perempuan Tanah Jahanam' sedang diputar di sana. Bintang A Copy of My Mind ini berharap mereka yang berada jauh dari keluarga bisa segera berkumpul. "Doaku untuk teman2 yang sudah terpisah lama dengan kesayangan, semoga cepat bersatu, Amin," harap Tara.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.