Sukses

Dukung Hak Aborsi, Jennifer Lawrence Turun ke Jalan Saat Hamil Anak Pertama

Jennifer Lawrence tengah mengandung buah hatinya dengan Cooke Maroney.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Jennifer Lawrence dan komedian Amy Schumer kompak menyuarakan dukungan untuk hak aborsi. Keduanya tampak bergabung dalam Rally for Abortion Justice di Washington, D.C., Amerika Serikat, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Schumer tampak mengunggah potret bersama Jennifer Lawrence melalui akun Instagram pribadinya. Mereka ambil bagian dalam aksi protes Women's March di Freedom Plaza.

"Saya tidak punya rahim dan dia hamil tapi kami di sini @womensmarch @plannedparenthood #rallyforabortionjustice," tulis Schumer dalam kolom keterangan potret tersebut.

Dilansir dari People, Minggu (3/10/2021), dalam potret Schumer tampak mengenakan jumpsuit dan topi biru. Ibu satu anak ini memegang poster bertuliskan "Abortion Is Essential" (aborsi itu penting).

Sedangkan, Jennifer Lawrence yang tengah mengandung buah hatinya tetap ikut turun ke jalan menyuarakan hak aborsi. Pemain film The Hunger Games tersebut memamerkan perut yang kian membuncit dan berbalut gaun kotak-kotak.

Atasan itu dipadu dengan crop jeans jacket dan sepatu bot hitam. Sembari tersenyum ke arah kamera, tampak pula rambut pirangnya yang panjang dibiarkan tergerai.

Tak lupa Jennifer Lawrence juga memakai aksesori seperi kalung hingga kacamata. Aktris berusia 31 tahun ini membawa poster bertuliskan "Women can't be free if they don't control their bodies" (Perempuan tidak dapat bebas jika tidak mengontrol tubuhnya).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Amy Schumer

Rahim dan usus buntu Schumer telah diangkat pada September. Hal tersebut dikarenakan ia berurusan dengan rasa sakit bertahun-tahun dari apa yang ditentukan oleh dokternya sebagai endometriosis yang luas, kondisi jaringan yang biasanya melapisi rahim tumbuh di luarnya.

Seminggu setelah operasinya, Schumer membagikan kabar terbaru soal pemulihannya setelah pertemuan penuh air mata dengan ahli bedahnya, Dr. Tamer Seckin. "Semua rasa sakit seumur hidup saya dijelaskan dan diangkat dari tubuh saya," jelasnya dalam unggahan di Instagram.

"Saya sudah menjadi orang yang berubah. Saya sangat gembira karena energi baru yang saya miliki bersama putra saya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Pernikahan

Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney resmi mengikat janji suci pernikahan pada Sabtu, 19 Oktober 2019 di Rhode Island, Amerika Serikat. Dilansir dari People, Senin (21/10/2019), sebuah sumber menyebut Jennifer Lawrence dalam balutan gaun Dior untuk hari pernikahannya.

Pasangan berbahagia ini mengundang 150 tamu untuk resepsi mereka yang terdiri atas Adele, Amy Schumer dan Kris Jenner, hingga Emma Stone. Resepsi pernikahan Jennifer Lawrence dan Cooke berlangsung di Belcourt of Newport, Rhode Island.

Lokasi ini merupakan mansion super mewah yang dirancang pada 1894 oleh arsitek ternama AS, Richard Morris Hunt. Perkebunan ini terinspirasi dari pondok berburu Louis XIII di Versailles. Saat ini, Belcourt of Newport merupakan kediaman bagi Carolyn Rafaelian, CEO Alex and Ani, produsen perhiasan di AS.

4 dari 4 halaman

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.