Sukses

Putri Beatrice Ungkap Nama Bayinya, Beri Penghormatan Menyentuh pada Ratu Elizabeth II

Sebelum Putri Beatrice, juga dalam tahun ini, Meghan Markle dan Pangeran Harry memberi penghormatan menyentuh pada Ratu Elizabeth II lewat nama bayi perempuan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Cucu Ratu Elizabeth II, Putri Beatrice, mengungkap nama bayi perempuannya. Ia dan suaminya Edoardo Mapelli Mozzi mengumumkan bahwa anak pertama mereka diberi nama Sienna Elizabeth Mapelli Mozzi, melansir CNN, Sabtu (2/10/2021).

Bayi itu lahir di Chelsea and Westminster Hospital, London, Inggris pada 18 September, dengan berat sekitar 2,8 kilogram (kg). Putri Beatrice dan Mapelli Mozzi mengkonfirmasi nama Sienna di media sosial dan membagikan gambar jejak kaki si kecil.

Di Twitter, putri sulung Pangeran Andrew dan Sarah ini menulis, "Kami senang untuk berbagi bahwa kami telah menamai putri kami Sienna Elizabeth Mapelli Mozzi. Kami semua baik-baik saja dan Wolfie adalah kakak terbaik bagi Sienna."

Christopher Mapelli Mozzi, yang dikenal sebagai Wolfie, adalah putra Mapelli Mozzi berusia lima tahun dari hubungan sebelumnya. Mapelli Mozzi membagikan gambar yang sama di Instagram, menambahkan keterangan, "Hidup kita bersama baru saja dimulai, dan saya tidak sabar untuk melihat semua hal menakjubkan yang menanti kita."

"Merasa begitu banyak mendapat cinta dan terima kasih untuk istri saya yang luar biasa, bayi Sienna, dan Wolfie. Ini adalah hari-hari yang tidak pernah ingin saya lupakan. Minggu ini, seorang teman mengatakan pada saya pepatah paling manis bahwa dengan setiap anak, Anda menumbuhkan hati yang benar-benar baru," imbuhnya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya pada bidan dan tim yang luar biasa di Chelsea and Westminster Hospital," tulis suami Putri Beatrice, menambahkan emoji hati, ciuman, dan bayi ke pesannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

People melaporkan, nama tengah bayi Putri Beatrice dan Mapelli Mozzi adalah bentuk penghormatan menyentuh pada Ratu Elizabeth. Beatrice tercatat mengikuti langkah beberapa sepupunya.

Ini termasuk putri Pangeran William yang bernama Charlotte Elizabeth dan putri Pangeran Harry bernama Lilibet, nama panggilan Ratu Elizabeth II. Zara Tindall dan Peter Phillips juga menyematkan Elizabeth sebagai nama tengah putri mereka.

Khusus untuk nama lengkap Lilibet, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, pasangan Sussex sekaligus memberi penghormatan pada mendiang ibunda Pangeran Harry, Putri Diana. Sienna Elizabeth Mapelli Mozzi berada di urutan ke-11 pewaris takhta, dan merupakan cicit ke-12 Ratu.

3 dari 4 halaman

Punya Gelar Bangsawan Bukan dari Kerajaan Inggris

Bayi perempuan Putri Beatrice dan Mapelli Mozzi akan memiliki gelar kerajaan, namun bukan karena nenek Beatrice adalah Ratu Elizabeth II. Mapelli Mozzi adalah keturunan aristokrasi Italia, yang berarti bahwa Putri Beatrice jadi "contessa" dan "nobile donna" Italia, atau wanita bangsawan, setelah pernikahan mereka pada Juli 2020 lalu.

Ayah Mapelli Mozzi adalah Pangeran Alessandro Mapelli Mozzi. Sebagai putra sulungnya, Mapelli Mozzi akan mewarisi takhta leluhur keluarga, istana Villa Mapelli Mozzi abad ke-18 di bagian utara Italia.

"Edoardo adalah satu-satunya keturunan laki-laki yang membawa keluarga ke generasi berikutnya," kata Pangeran Alessandro Mapelli Mozzi sebelumnya pada Daily Mail. "Ia adalah seorang bangsawan, istrinya akan jadi seorang bangsawan secara otomatis, dan setiap anak mereka akan jadi seorang bangsawan atau 'nobile donna.'"

4 dari 4 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.