Sukses

Perawatan Rambut Secara Alami dengan Kacang Tanah

Pahami sederet manfaat perawatan rambut secara alami memanfaatkan kacang tanah.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rambut yang kuat dan sehat adalah keinginan setiap orang. Tidak hanya bagi wanita, pria juga mulai menyadari pentingnya memiliki rambut sehat.

Dikutip dari Dr Health Benefits, Sabtu (2/10/2021), ada banyak cara untuk memiliki rambut yang sehat, mulai dari menjalani perawatan di salon, hingga menggunakan bahan-bahan alami di rumah. Salah satu bahan yang dapat jadi pilihan untuk perawatan rambut di rumah adalah kacang tanah.

Bahan ini memang belum sepopuler lidah buaya maupun kemiri yang sudah lebih dulu dimanfaatkan sebagai bahan perawatan rambut secara alami. Berikut manfaat kacang tanah dalam perawatan alami rambut Anda.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaya Akan Nutrisi

Kacang tanah memiliki beberapa nutrisi yang baik untuk rambut, seperti asam lemak omega 3 yang dapat membantu memperkuat akar rambut dan folikel rambut untuk mendorong pertumbuhan rambut. Vitamin, termasuk vitamin B6, serta vitamin B kompleks seperti niasin, riboflavin, dan tiamin dapat ditemukan di dalam kacang tanah.

Kacang tanah adalah salah satu sampel protein nabati terbaik. 100 gram kacang tanah mengandung 26 gram protein, yang merupakan 52 persen dari nilai harian.

3 dari 5 halaman

Sumber Larginin

Kacang tanah adalah sumber larginin yang sangat baik. Larginine adalah asam amino untuk pengobatan kebotakan pada pria. Dengan kata lain, ini mendorong pertumbuhan rambut.

Selain itu, larginine dapat mencegah penggumpalan darah dan penyumbatan pembuluh darah, sehingga aliran darah berjalan dengan lancar.

4 dari 5 halaman

Sumber Vitamin E

Kacang tanah juga mengandung sumber vitamin E sebesar 8,33 mg per 100 gram. Vitamin E memastikan pasokan vitamin sehat untuk mendapatkan rambut yang lebih kuat dan sehat. Walau perawatan rambut alami dengan kacang tanah membutuhkan sedikit waktu dan energi lebih, itu dinilai sepadan dengan hasil rambut yang sehat.

 

Penulis: Vania Dinda Marella

5 dari 5 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.