Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Serba-serbi Lubang Buaya, Jejak Tragedi G30S/PKI

Top 3 Berita Hari Ini tentang Lubang Buaya tempat peristiwa G30S/PKI, oyong, dan Pantai Pattaya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Lubang Buaya jadi nama yang akan terus dikenang sepanjang sejarah Indonesia, terutama setiap 30 September. Di tempat itu pada pada 1965 jadi tempat yang dikenal karena terjadinya peristiwa berdarah.

Untuk mengenang peristiwa G30S/PKI dibangun Monumen Pancasila Sakti. Monumen yang dibangun di atas tanah seluas 14,6 hektare ini awalnya tanah kosong. Pembangunan monumen ini diprakarsa Presiden ke-2 RI, Soeharto.

Selain mengenai peristiwa G30S/PKI, artikel lain yang menjadi perhatian publik adalah tentang tiga resep praktis berbahan oyong. Selain enak, makanan dari oyong juga menyehatkan.

Oyong bisa dikreasikan untuk beragam menu, seperti sayur, sup. Selain mudah untuk membuatnya, oyong juga mudah untuk diperoleh.

Sementara dari Thailand, sejumlah pedagang di Pantai Pattaya mengungkapkan bahwa wisatawan domestik mulai ramai mengunjung pantai tersebut. Mereka senang karena penghasilannya mulai meningkat.

Bahkan, mereka gembira melaporkan akhir pekan lalu mendapatkan uang setara dengan keuntungan mereka sebelum Covid-19. Mayoritas turis yang datang adalah para pengunjung akhir pekan dari Bangkok dan provinsi di bagian timur. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Serba-serbi Lubang Buaya, Jejak Tragedi G30S/PKI

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Nama Lubang Buaya jadi langganan disebut setiap jelang dan saat 30 September. Itu karena pada 30 September 1965 terjadi peristiwa berdarah yang dikenal dengan nama Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).

Peristiwa berdarah itu masih dikenang setiap tahun dan nama Lubang Buaya pun kembali dibicarakan. Untuk mengenang peristiwa tersebut, nama Lubang Buaya diabadikan jadi Monumen Pancasila Sakti atau Museum Lubang Buaya yang di dalamnya terdapat sumur tempat korban G30S/PKI dibuang.

Selanjutnya...

3 Resep Praktis Berbahan Oyong

Sudah tahu mau masak apa hari ini? Jika masih bingung, Anda dapat mengolah sayur oyong jadi santapan yang lezat.

Ada beragam kreasi olahan oyong yang sangat mudah dibuat. Selain enak, makanan dari oyong juga menyehatkan. Sajian ini bisa disuguhkan dan dinikmati bersama keluarga.

Selanjutnya...

Tunda Buka Kunjungan untuk Turis Asing, Pantai Pattaya Ramai Dibanjiri Wisatawan Domestik

Sejumlah pedagang di sepanjang Pantai Pattaya, Thiland, mulai mencatat peningkatan pendapatan. Itu sejalan dengan naiknya jumlah kunjungan wisatawan domestik beberapa minggu terakhir.

Pendapatan mereka memang masih jauh di bawah level sebelum pandemi Covid-19. Namun, tren kunjungan yang positif mulai terlihat, terutama saat akhir pekan dan masa liburan, melansir The Thaiger, Jumat (1/10/2021).

Selanjutnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 5 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.