Sukses

Pajangan Bermakna di Rumah Pangeran William yang Tertangkap dalam Video Terbaru

Pangeran William muncul dalam video promosi penghargaan lingkungan, Earthshot Prize.

Liputan6.com, Jakarta - Berkat banyaknya penampilan virtual selama pandemi COVID-19, publik telah melihat sekilas sudut demi sudut rumah Pangeran William. Di beberapa klip, tidak jarang ada satu-dua ornamen yang mencuri perhatian.

Daftar itu pun diperpanjang dalam video terbaru Pangeran William untuk mempromosikan penghargaan lingkungan, Earthshot Prize. Rekaman tersebut, melansir Hello, Jumat (1/10/2021), mengungkap pajangan gajah bermakna khusus.

Potongan perak besar ini berada di belakang Pangeran William saat ia berbicara ke kamera dari salah satu ruangan. Ornamen ini diperkirakan sebagai pusaka atau mungkin tambahan baru untuk rumah keluarga mereka.

Baik Pangeran William maupun istrinya, Kate Middleton, sama-sama memiliki kecintaan pada satwa liar, terutama gajah. Selama tur kerajaan di India, 2016 lalu, mereka memberi makan bayi gajah di Pusat Rehabilitasi dan Konservasi Satwa Liar di Taman Nasional Kaziranga.

Dalam program ITV Prince William: A Planet For Us All, ia berbicara tentang perburuan gajah yang kejam untuk diambil gadingnya. Namun demikian, ayah tiga anak ini mengaku menaruh harapan pada generasi mendatang.

"Generasi muda menginginkan lebih banyak orang untuk melakukan sesuatu dan menginginkan lebih banyak tindakan," tuturnya.

Belum lagi berbicara bahwa pasangan Cambridge bertunangan di Kenya, destinasi yang terkenal dengan populasi gajahnya. Dalam pidatonya di Istana Buckingham, William mengatakan, "Benua Afrika menempati ruang yang sangat istimewa di hati saya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disebut Bakal Pindah

Terkait ikatan emosional itu, Pangeran William menyambung, ia dan Pangeran Harry diboyong ayah mereka, Pangeran Charles, ke Afrika tidak lama setelah Putri Diana meninggal. "Ketika memutuskan tempat terbaik untuk melamar Catherine, saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih cocok selain Kenya," ucapnya.

Setelah menikah, Duke dan Duchess of Cambridge tinggal di Istana Kensington di London, Inggris. Keduanya sempat berbagi hunian dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelum keluarga Sussex pindah ke Frogmore Cottage.

Namun demikian, menurut laporan The Sun, Pangeran William dan Kate dikabarkan tengah mempertimbangkan pindah ke Windsor. Ini dilakukan agar bisa lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II, tindakan yang juga memunculkan spekulasi mereka berencana mengambil peran lebih sebagai anggota senior kerajaan.

3 dari 4 halaman

Pindah ke Windsor?

Sebelumnya, pasangan Cambridge dikabarkan berpikir untuk pindah ke rumah pedesaan mereka, Amner Hall, di Norfolk. Windsor dinilai strategis karena mereka tidak perlu lagi membagi waktu antara Norfolk dan London.

Kepindahan ke Windsor juga berarti ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, bisa tetap bersekolah di London. Salah satu properti yang dipertimbangkan akan ditempati keluarga tersebut adalah Frogmore House.

Tempat itu merupakan lokasi resepsi pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Mei 2018, juga dianggap sempurna untuk ditinggali. Sejumlah orang menyebutnya sebagai secret bolt-hole alias lubang baut rahasia keluarga kerajaan.

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.