Sukses

Raisa Jadi Perempuan Indonesia Pertama yang Ditunjuk Sebagai Brand Partner Kosmetik Mewah Asal Prancis

Raisa mengaku sebagai beauty junkie yang baru belajar merawat diri sejak akhir SMA.

Liputan6.com, Jakarta - Raisa Andriana terpilih menjadi perempuan Indonesia pertama yang ditunjuk sebagai brand partner kosmetik mewah asal Prancis, Lancôme. Tak hanya promosi soal kosmetik, masih ada tugas lain yang menanti penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu.

Tiffani Sionader, Brand General Manager Lancôme, menerangkan alasan keterpilihan Raisa. Ia menyebut sosok ibu satu anak itu tak hanya ikonis dengan sederet karya yang membanggakan, tapi juga punya ketertarikan terhadap dunia fesyen dan kecantikan.

"Bersama Raisa, kami akan menyebarkan kebahagiaan dan membawa lebih banyak perempuan Indonesia berdaya," kata Tiffani dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, 30 September 2021.

Tiffani menyatakan, kemitraan itu akan berlangsung dalam jangka waku panjang, khususnya terkait program pemberdayaan perempuan. Ia juga berharap penunjukan Raisa bisa semakin mendekatkan brand dengan konsumen di Indonesia, khususnya para generasi muda perempuan.

Sementara Raisa mengaku tak perlu waktu lama untuk menerima tawaran kerja sama tersebut. Terlebih, ia sudah menjadi penggemar brand kosmetik itu sejak duduk di bangku kuliah. Tetapi lantaran uang saku masih terbatas, ia tak bisa leluasa membeli produk yang disukainya.

"I'm so honoured to be the first. Menjadi yang pertama itu luar biasa banget, enggak bisa diulang lagi," kata perempuan yang akrab disapa Yaya itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beauty Junkie

Raisa menyebut dirinya sebagai beauty junkie. Nyaris setiap ada produk yang sedang naik daun dan direkomendasikan teman-temannya, ia pasti mencobanya. Tak hanya kosmetik, tetapi juga rangkaian perawatan wajah.

"Skincare itu me time buat aku. Aku banyak urusin orang lain, tapi di kamar mandi, saat sendiri, aku punya waktu merawat diri sendiri dengan my simple luxurious skincare," ujarnya.

Serum dan eye cream menjadi salah dua dari produk perawatan wajah yang rutin dipakai. Untuk serum, ia memakainya dua kali sehari pada pagi dan malam untuk menjaga skin barrier-nya. Sementara, eye cream diperlukan untuk membantunya merawat kesehatan kulit di sekitar mata dan bulu mata.

"Tiap hari aku pakai maskara, hapus, pakai, hapus, pakai, jadi bulu mataku harus kuat," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Double Cleansing

Raisa mengaku bukan tiba-tiba menyukai kosmetik dan segala hal tentang perawatan kecantikan. Apalagi, ibunya bukan tipe yang suka dengan hal itu sehingga tak terbiasa mengajari Raisa bagaimana merawat kecantikan. Ia baru mulai peduli pada penampilan sejak akhir SMA menuju kuliah. "Aku dulu tomboi," sahutnya.

Tapi, ia menerangkan bahwa rutinitas perawatan wajah bukan sekadar merawat penampilan luar, tetapi tentang peduli pada diri sendiri. Bagaimana pun, sambung dia, itu satu-satunya kulit yang dia miliki. "Kalau enggak dijaga, nanti malah nyesel," tutur pelantun Kali Kedua tersebut.

Setelah semakin paham, ia kini terbiasa dengan konsekuensi riasan yang dipakainya sehari-hari. Apalagi, riasan panggung yang dipakainya cukup berat dan bisa mengganggu pertahanan kulit. Lalu, bagaimana caranya merawat kulit?

"Double cleansing itu penting banget. Pakai pembersih mata karena setiap hari pakai maskara waterproof. Sudah cleansing, aku benerin skin barrier yang dihancurin (pakai serum) karena aku manggung dengan makeup berjam-jam. Terakhir, pakai moisturizer yang nyerep banget. Apalagi, sekarang di AC terus," dia menerangkan.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.