Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Geliat Sektor Pariwisata Harus Dibarengi dengan Protokol Kesehatan

Top 3 Berita Hari Ini tentang sektor pariwisata yang mulai menggeliat, seniman Denmark, dan Gordon Ramsay buat makan untuk Putri Diana.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari ini tentang menggeliatnya sektor pariwisata. Hal itu terjadi dengan karena melandainya kasus Covid-19 di Indonesia dan diturunkannya PPKM di sejumlah daerah.

Namun, menggeliatnya sektor pariwisata tersebut harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan mendorong tingkat vaksinasi. Untuk itu, kolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya perlindungan kesehatan juga menjadi kunci.

Berita lain tentang protes seniman Denmark yang meninggalkan kanvas kosong di museum. Hal tersebut sebagai protes atas bayaran murah.

Ia diminta untuk membuat ulang dua karya berbahan uang kertas. Sebelum pameran dibuka, ia mengirim dua karya terbarunya, ternyata saat dibongkar, yang ada hanya dua bingkai kosong.

Gordon Ramsay mengatakan makanan yang terbaik yang pernah ia buat adalah makanan untuk Putri Diana. Ia buat makanan itu pada 1990-an.

Hidangan itu ia sajikan dalam rangkaian lengkap. Dari starter atau terrine daun bawang, hingga hidangan laut sebagai makanan utama. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Geliat Sektor Pariwisata Harus Dibarengi dengan Protokol Kesehatan

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sektor pariwisata secara bertahap mulai dibuka seiring melandainya kasus Covid-19 di Indonesia. Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga telah diturunkan di sejumlah daerah.

"Riak-riak kebangkitan pariwisata muncul di tiga dan empat pekan ini sebagai imbas dari pelonggaran PPKM dan turunnya harga PCR, sehingga masyarakat bisa melakukan wisata yang aman dan terjangkau," kata Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Hengky Manurung dalam Dialog Produktif Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN, Kamis (30/9/2021).

Selanjutnya...

Aksi Protes Seniman Denmark, Kirim Kanvas Kosong Seharga Rp1,2 Miliar ke Museum

Tidak seperti keadaan pada umumnya, Jens Haaning, seorang seniman asal Denmark meninggalkan sebuah kanvas kosong di museum. Karya tersebut disebut bentuk protes atas bayaran murah.

Melansir Guardian, Rabu, 29 September 2021, Haaning, seorang seniman konseptual yang karyanya berfokus pada protes kekuasaan dan ketidaksetaraan, ditugaskan museum untuk membuat ulang dua karya berbahan uang kertas. Karya tersebut dijelaskan mewakili pendapatan rata-rata negara itu.

Selanjutnya...

Gordon Ramsay Sebut Masakan Terbaiknya Dibuat untuk Putri Diana

 

Gordon Ramsay telah memasak untuk banyak figur ternama. Namun, masakan terbaiknya adalah yang ia buat untuk Putri Diana. Ini diungkap dalam salah satu episode serial dokumenter TV Inggris yang dibintangi celebrity chef itu Gordon, Gino & Fred Go Greek.

Melansir The Independent, Kamis (30/9/2021), pada episode pekan ini, Ramsay menyebut makanan yang ia buat untuk Lady Di pada tahun 90-an di restoran Chelsea Aubergine sebagai "makanan terbaik" yang pernah ia buat. Hidangan itu disajikan dalam rangkaian lengkap.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Setahun Pandemi Covid-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.