Sukses

Sambut Hari Batik Nasional, Tupperware X Anne Avantie Luncurkan Koleksi Sekar Jagad

Bila biasanya Anne Avantie mengolah kain batik, kali ini ia berkolaborasi meluncurkan seri peralatan makan terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Batik Nasional yang akan diperingati pada 2 Oktober, Tupperware berkolaborasi dengan desainer ternama Anne Avantie menghadirkan koleksi terbatas peralatan makan bertajuk "Sekar Jagad." Anne mengatakan, Sekar Jagad menyiratkan makna metamoforsa, yaitu selalu ada proses dan fase dalam kehidupan yang akan kita lewat.

Namun satu yang pasti, semuanya bersinar indah pada waktunya. Tupperware ingin berperan dalam keberlanjutan eksistensi motif batik melalui produk baru ini.

"Karya Sekar Jagad ini bersinergi dengan semangat perjuangan wanita Indonesia yang bersinar bersama Tupperware. Kepak sayapnya seperti warna-warni kepak sayap kupu-kupu yang diawali dari sebuah metamorfosa kepompong," ucap Anne dalam jumpa pers virtual, Kamis, 30 September 2021.

Secara detail, motif ini punya makna mendalam. Sekar Jagad memadukan motif serangkaian bunga di sisi piranti makan yang melambangkan cinta ibu pada keluarga.

Kupu-kupu melambangkan indahnya pengabdian ibu bagi keluarga, serta kembang kamboja yang merupakan simbol kesetiaan dan loyalitas seorang ibu. Sementara, motif batik Kawung yang terangkai tanpa putus merupakan representasi kasih sayang ibu sepanjang masa.

"Saya bersyukur dapat mempersembahkan karya untuk Tupperware. Ini adalah sebuah persembahan inspirasi karya dan cinta saya," kata perancang busana yang akrab disapa Bunda Anne ini. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mewakili Wanita Indonesia

Tupperware pun punya alasan khusus memilih berkolaborasi dengan Anne. Desainer ini dinilai sebagai sosok yang cocok untuk mewakili merek tersebut, yang notabene lekat dengan kaum wanita Indonesia, terutama para ibu.

"Anne Avantie adalah sosok yang perfect match dengan personality Tupperware yang memang punya brand persona elegan dan berkelas. Bunda Anne sendiri adalah seorang yang melambangkan sifat keibuan, mengayomi, dan anggun," jelas Frangky Angelo Purnomo selaku Head of New Category Development & Communication Tupperware Indonesia.

Produk kolaborasi ini terdiri dari piring saji, piring sedang, dan mangkok berbahan melamin yang ringan, namun diklaim tahan banting. Hadir dalam set boks seharga Rp2,035 juta, koleksi tersebut tersedia terbatas hanya selama Oktober 2021.

3 dari 4 halaman

Refeksi Nusantara

Head of Marketing Communication Tupperware Indonesia Syenni Virgina Elyzabeth menambahkan, seri dalam rangkaian kerja sama dengan Anne Avantie ini akan dirilis bertahap, dari Oktober sampai Desember 2021. Ini termasuk Anne Avantie Sekar Jagad Melamine Series, Anne Avantie Sekar Jagad Premium Canister, serta Anne Avantie Sekar Jagad Lunch Set dan Canister 5 L.

Meski mengutip nama "Sekar Jagad" yang merupakan salah satu motif batik yang berasal dari Solo dan Yogyakarta, Tupperware ingin merefleksikan Nusantara dalam desain piranti makan terbarunya itu.

Waktu perilisan di bulan Oktober pun bermaksud melengkapi selebrasi Hari Batik Nasional. Koleksi kolaborasi ini diharapkan bisa lebih melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.