Sukses

Elemen Penting Saat Bangun Rumah Berkonsep Industrial

Buat kamu berencana membangun rumah sesuai dengan konsep impianmu, selain memastikan keselarasan antara furniture dengan komposisi ruang, jangan lupa memperhatikan detail yang lain, yaitu bahan bangunan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki konsep rumah impiannya masing-masing. Rumah dengan luas tanah yang kecil atau besar tetap bisa menciptakan kesannya tersendiri, selama konsep atau desain yang ingin diwujudkan sesuai dengan komposisinya. 

Dari sekian banyak konsep rumah, selain minimalis, konsep rumah yang tengah diincar keluarga muda adalah bergaya industrial. Ya, industrial adalah konsep rumah yang mengekspos komponen dan struktural dari sebuah bangunan.

Komponen tersebut adalah besi dan kayu. Biar lebih jelas, yuk bahas detilnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Besi

Konsep rumah industrial nantinya akan memberi sentuhan yang unik. Elemen pertama yang digunakan adalah besi. Jadi, pastikan kamu menggunakan furnitur berbahan besi. Tapi kalau besi menurutmu mahal, bisa juga kok mencari solusi lain, dengan mengandalkan furnitur timah, baja, dan lainnya. Nantinya besi, timah, atau baja itu dilapisi dengan cat warna hitam atau abu-abu.

 

3 dari 3 halaman

Kayu

Nah yang harus kamu tahu adalah kayu menjadi elemen esensial yang justru menambah nilai konsep industrialmu. Furnitur bahan kayu bisa kamu aplikasikan dibanyak sisi. Mulai dari lantai, kursi, meja, atau rak hingga dekorasi lainnya.

Buat kamu berencana membangun rumah sesuai dengan konsep impianmu, selain memastikan keselarasan antara furniture dengan komposisi ruang, jangan lupa memperhatikan detail yang lain, yaitu bahan bangunan terbaik.

Ya, bangunlah rumah dengan bahan bangunan yang dengan pondasi yang kokoh. Rekomendasi terbaik untuk bahan bangunan seperti semen, pilihlah yang mengantongi sertifikat ISO 14001.

Ya, ISO merupakan standar mutu yang mencirikan bahwa semen yang digunakan memenuhi standar manajemen lingkungan alias ramah lingkungan. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.