Sukses

Mantan Ratu Kecantikan Inggris Dapat Uang Perceraian Rp6,7 Triliun

Mantan ratu kecantikan mendapat uang tunjangan perceraian fantastis dan menjadikannya janda terkaya di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Miss Inggris dan runner up Miss World 1988, Kirsty Bertarrelli, bikin heboh. Hal itu bukan terkait kiprahnya sebagai model dan penulis lagu, melainkan soal perceraiannya dengan taipan Swiss, Ernesto Bertarelli.

Perempuan berusia 53 tahun itu diam-diam bercerai dengan suaminya yang miliarder setelah 21 tahun hidup bersama. Juru bicara Bertarellis memastikan bahwa pasangan itu berpisah, seperti dilansir dari Daily Mail , Senin (11/10/2021).

Mereka bersama-sama terdaftar di tempat ke-14 dalam daftar orang terkaya menurut Sunday Times tahun ini. Kekayaan mereka mencapai 9,2 miliar pound sterling atau Rp178 triliun.

Kirsty dikatakan telah diberikan sebuah rumah modern di Danau Jenewa di Swiss. Harganya sebesar 52 juta pound sterling atau Rp1,8 miliar. Dia ratu kecantikan yang menjadi lebih kaya dari Ratu Elizabeth II. Kini Kirsty Bertarelli telah menjadi janda cerai terkaya di Inggris.

Peristiwa tersebut mengejutkan banyak orang karena tidak ada yang tahu bahwa pernikahan 21 tahun pasangan itu telah mencapai batu karang. "Dengan sedih Ernesto dan Kirsty Bertarelli telah dikonfirmasikan bahwa mereka telah berpisah," kata juru bicara mereka Daily Mail.

Pasangan yang memiliki tiga anak ini diketahui telah berpisah tahun ini. Perceraian disepakati di musim panas.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janda Terkaya di Inggris

Pasangan itu menolak untuk membahas ukuran pembayaran Kirsty Bertarelli, tetapi Daily Mail mendapat "bocoran" mantan Miss Inggris kelahiran Staffordshire telah setuju untuk menerima pembayaran 350 juta pound sterling. Ia akan menjad janda cerai kelahiran Inggris terkaya.

Selain pemukimannya, dia telah diberikan sebuah rumah modern yang spektakuler di Danau Jenewa di Swiss yang dibeli tahun ini untuk 52 juta pound sterling. Dia juga memiliki chalet senilai 8 juta pound sterling di resor ski Swiss di Gstaad.

Kirsty Bertarelli lahir sebagai Kirsty Roper di kota pasar Staffordshire, Stone. Dia berasal dari keluarga kaya di belakang salah satu produsen produk keramik terbesar di dunia, Churchill China di Stoke-on-Trent.

3 dari 4 halaman

Ernesto Bertarelli

Ernesto yang kelahiran Italia adalah salah satu orang terkaya di Swiss sebagian besar berkat warisan dari perusahaan farmasi kakeknya, Serono, yang ia jual seharga 6,7 miliar pound sterling atau 129 miliar pada  2006, melansir dari Metro.  Pada 1997 Kirsty jatuh cinta dengan Ernesto dan menikah pada 2000.

Ernesto membelikannya kapal pesiar super berkapasitas 200 orang untuk ulang tahun Kirsty yang ke-40. Harganya 100 juta pound sterling atau Rp1,9 triliun dan  250 ribu pound sterling Rp4,8 miliar untuk mengisi bahan bakar.

Berbicara pada 2018 tentang kekayaannya, Kirsty berkata, "Saya merasa sangat beruntung memiliki suami yang luar biasa dan gaya hidup yang luar biasa. Tapi saya selalu menghargai segala sesuatu dalam hidup. Yang penting adalah selalu tetap membumi."

4 dari 4 halaman

Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.