Sukses

Tips Jalani Hidup Suka-suka dengan Menapak di Jalurnya

Tanpa melangkah keluar dari zona nyaman, artinya kamu jalan di tempat dan nggak akan belajar tentang gimana cara menjalani kehidupan yang penuh tantangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kalian melihat bahwa orang lain hidupnya happy-happy aja dan terkesan nggak ada beban? Atau melihat orang lain kariernya sukses dan dia bisa beli apa aja yang dia inginkan? 

Hal tersebut memang nyata di depan mata dan banyak orang mengalaminya. Namun kamu bukan satu-satunya orang yang berpikir, mengapa mereka bisa 'seenak' itu hidupnya. 

Perlu didasari bahwa untuk mencapai titik itu, mungkin ada perjuangan di belakangnya. Ada hal yang dikorbankan untuk mencapai apa yang diinginkan. Dan pertanyaannya sekarang, apakah kamu juga bisa hidup 'enak' saat ini? 

Nah, buat kamu yang mau jalanin hidup suka-suka namun tetap on the track, bisa banget! Coba beberapa cara ini seperti dikutip laman Lifehack berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pilihan

Hidup ini singkat dan kita hanya hidup sekali. Belajar menjalani hidup sepenuhnya adalah hal yang penting. Oleh karena itu, sebelum melangkahkan kaki lebih jauh, ada baiknya kamu membuat pilihan. 

Ya, pilih dan putuskan hal apa yang terpenting dalam hidupmu. Misalnya, kamu memilih untuk bergabung dengan komunitas atau mengembangkan bakat. 

Jika lelah dari pekerjaan yang menumpuk, kamu bisa sejenak beristirahat sambil nonton film atau serial favoritmu, sebelum kembali bekerja. Lakukanlah apa yang bikin kamu happy dan menapakkah di jalannya mengikuti situasi dan kondisi. 

 

3 dari 6 halaman

2. Berani Ambil Risiko

Hampir semua orang mengatakan bahwa setiap pekerjaan atau aktivitas yang dilakukan berisiko. Jatuh cinta pun berisiko. Ya, risikonya kamu bisa sakit hati. 

Sama halnya dengan kehidupan ini. Mulailah keluar dari zona nyaman dan berjalanlah menuju zona baru. Tanpa melangkah keluar dari zona nyaman, artinya kamu jalan di tempat dan nggak akan belajar tentang gimana cara menjalani kehidupan yang penuh tantangan ini. 

Oh ya, meskipun dalam perjalanannya nggak nyaman, mulailah mengambil atau mengerjakan sesuatu yang minim risiko, solo traveling misalnya. 

 

4 dari 6 halaman

3. Melatih Rasa Syukur

Masa lalu memang penting untuk dipelajari. Masa depan menjadi penting untuk diusahakan. Namun pada akhirnya, satu-satunya hal yang dipikirkan adalah saat ini. 

Untuk menikmati hidup saat ini, kamu bisa melakukannya dengan selalu mengucap syukur. Ya, bersyukur pada akhirnya melatih kita untuk menikmati segala hal yang enak atau nggak enak dalam hidup secara ikhlas. Untuk melatih syukur, kamu bisa menuliskan tiga sampai lima hal yang kamu syukuri setiap harinya.

 

5 dari 6 halaman

4. Pikiran Terbuka

Having an open mind is important for your growth! Yup, hal itu memang benar adanya. Namun bukan berarti kamu bisa benar tentang segala sesuatu yang kamu ketahui, sementara orang lain tidak. 

Itu karena, setiap orang punya cara pandang sendiri dan persepsi masing-masing. Buat kamu yang mau ngejalanin hidup suka-suka, jangan terlalu memikirkan apa kata orang lain tentang hidupmu. 

Mengapa? Itu karena sejak awal, kamu sendirilah yang tahu tujuan dan pilihannya. Lalu, jangan pula berasumsi bahwa kamu tahu segalanya. Kamu hanya perlu open mind dan mendengarkan saja. 

 

6 dari 6 halaman

5. Bersikap Baik

Ketika kamu mau ngejalanin hidup suka-suka, ingat juga bahwa kita adalah makhluk sosial. Oleh karena itu, jangan lupa untuk tetap bersikap baik kepada orang lain. 

Cara paling sederhana, dengan memberikan senyuman untuk orang lain dan berkata-kata yang baik. Hal tersebut tentunya dapat membuat orang lain merasa nyaman dan happy. Ya, ketika orang lain melihatmu melakukan kebaikan kecil, mereka juga akan melakukannya. 

Nah beberapa hal di atas bisa kamu lakukan jika mau lebih happy jalanin hidup. Oh ya, buat kamu yang suka bikin hidup jadi simpel buat jalanin hidup suka-suka, pilih juga internet sesuai masa aktif yang kamu mau. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi tentang masa aktif kartu dan kuota yang masih banyak. Tinggal atur sendiri kebutuhan internetnya. #YukSukaSukaYuk

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.