Sukses

Pengantin Pria Patah Tulang Belakang Usai Dilempar Teman-temannya Saat Pesta Pernikahan

Di lemparan pertama, teman-teman pengantin pria ini masih bisa menangkapnya. Namun, tidak pada lemparan kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Sejatinya resepsi pernikahan membawa kebahagiaan pada pasangan pengantin. Namun, harapan itu nyatanya tak selalu berjalan sesuai keinginan.

Seorang pengantin pria justru mengalami patah tulang di hari pernikahannya. Melansir dari laman The Sun, Selasa, 28 September 2021, insiden mengerikan itu terjadi minggu lalu di Bihor, di barat laut Rumania.

Teman-teman pengantin dan tamu pernikahan melemparkan pengantin pria ke udara. Sayang, mereka gagal menangkap tubuh pria tersebut.

Rekaman video itu awalnya menunjukkan sekelompok teman menarik pengantin pria dari lantai dansa. Mereka memisahkannya sementara dari pengantin wanita dan melempar tubuhnya ke udara dalam momen selebrasi.

Mereka mampu menangkapnya pada lemparan pertama. Nahasnya, sekelompok teman ini gagal menangkap pengantin tersebut pada lemparan kedua karena pria itu terlihat jatuh dalam posisi hampir terbalik.

Pengantin pria berusia 31 tahun ini kemudian mendarat di lantai. Kepalanya menghantam lantai dan tulang punggungnya patah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungi Pengacara

Menurut laporan media lokal, teman-temannya memperburuk keadaan dengan mengangkat pria itu dan menempatkannya di kursi sebelum paramedis tiba. "Saya seharusnya tidak bergerak ketika saya berbaring di lantai," kata pengantin pria kemudian.

Resepsi pernikahan dilaporkan berlanjut setelah pengantin pria dibawa ke rumah sakit dengan pengantin wanita dan kedua keluarga menghibur para tamu. Ia dirawat di bangsal bedah syaraf dan minggu depan akan menjalani tes lebih lanjut.

"Pasien mengalami patah tulang belakang. Perkembangannya terlihat sedikit baik," kata dokter Lucia Daina mengatakan pada media lokal.

Ia mempertimbangkan untuk menutut orang-orang yang telah membuatnya cedera. "Saya telah menghubungi seorang pengacara, tapi saya masih mempertimbangkan apa yang akan saya lakukan."

3 dari 4 halaman

Makanan untuk Memulihkan Cedera Tulang Belakang

Selain perawatan medis, mengonsumsi makanan tertentu juga bisa membantu proses pemulihan cedera tulang belakang. Melansir dari laman merdeka.com, ikan seperti, salmon, sarden, tuna, teri, dan tenggiri bisa dikonsumsi untuk membuat cedera tulang belakang cepat sembuh.

Makan sayuran hijau atau kuning dapat membantu orang dengan pemulihan cedera tulang belakang. Brokoli, kubis, atau sawi mengandung vitamin K2, magnesium, dan kalsium yang dapat membantu pembentukan tulang belakang.

Selain itu, cedera tulang belakang bisa cepat sembuh ketika Anda mengonsumsi kacang seperti mete, almond, dan kenari. Kulit almond akan membantu menghambat peradangan dan cedera pada jaringan.

4 dari 4 halaman

Infografis Kekerasan dalam Pacaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.