Sukses

Valentino Luncurkan Hoodie Vaksinasi, Keuntungannya untuk Bantu Pemerataan Vaksin

Hoodie Valentino bertema vaksinasi ini sebelumnya sempat dikenakan oleh bintang pop sekaligus aktris Lady Gaga.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah mode mewah dunia kerap menghadirkan kejutan dalam koleksi mereka. Salah satunya Valentino yang memperkenalkan pakaian santai berupa hoodie edisi terbatas.

Dilansir dari Page Six, Selasa (28/9/2021), busana tersebut hadir dengan tulisan "Vaccinated" dalam huruf merah. Terlihat pula logo "V" khas dari rumah mode asal Italia tersebut.

Berdasarkan laman resmi Valentino, hoodie ini dijual seharga 750 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp10,6 juta. Bagi pembeli di Negeri Paman Sam, hoodie akan dikirim pada 3 November 2021.

Sementara bagi konsumen asal negara lain, potongan mode itu akan dikirim pada 27 Oktober 2021. Jika ukuran yang dipilih sudah habis, diimbau untuk berlangganan layanan notifikasi ketersediaan ukuran guna mendapat informasi soal rilisan selanjutnya.

Sebelumnya, Lady Gaga sudah lebih dulu kedapatan mengenakan hoodie ini untuk video promosi Valentino Beauty, bulan lalu. Video diakhiri dengan permintaan agar pengikutnya menjalani vaksinasi.

"Terpesona oleh hoodie 'vaccinated' yang dibuat oleh sensasi budaya pop Amerika Cloney, Pierpaolo Piccioli memutuskan membeli semua lima hoodies awal yang tersedia dan memberikannya kepada teman-teman terdekatnya termasuk Lady Gaga," begitu bunyi keterangan di laman Valentino.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi Mulia

Direktur Kreatif Valentino itu mengenakan dan mengunggahnya di akun Instagram pribadi. Untuk menyoroti nilai-nilai yang diperjuangkan Maison, semua keuntungan bersih dari penjualan hoodie ini akan dialokasikan untuk program amal.

"Semua keuntungan bersih akan disumbangkan ke UNICEF untuk mendukung fasilitas COVAX yang memastikan akses yang adil terhadap ketersediaan vaksin Covid-19, memasoknya ke negara-negara yang membutuhkan," bunyi keterangan itu.

Ini sebagai bentuk dukungan Valentino dalam upaya pengiriman vaksin Covid-19 UNICEF. "COVAX adalah pilar vaksin dari akses ke akselerator alat Covid-19," jelasnya.

 
3 dari 4 halaman

Detail Hoodie

Keterangan itu menambahkan, "Melindungi perawatan kesehatan semua manusia dan mereka yang paling berisiko adalah satu-satunya cara untuk mengurangi dampak kesehatan dan ekonomi masyarakat dari pandemi."

Hoodie ini hadir dengan ukuran dari XS--XXL. Busana dalam potongan regular fit tersebut terbuat dari 100 persen katun.

Detail lain, ada kantong di depan jaket. Tak ketinggalan, ada label "Cloney DUKE GEORGE" di bagian bawah lengan kiri.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.