Sukses

Kulkas Rusak Ditaruh di Sudut Ruangan, Isinya Tak Terduga

Di depan pintu kulkas tersebut, tertempel tulisan 'rusak' pada sebuah kertas. Lalu, mengapa kulkas itu ditaruh di situ?

Liputan6.com, Jakarta - Kulkas termasuk perabotan rumah yang cukup penting. Keberadaannya di dapur rumah mampu membuat makanan dan minuman jadi dingin hingga lebih awet.

Tak heran keberadaan kulkas umumnya ditemukan di dapur rumah. Namun siapa sangka, kulkas bisa punya fungsi berbeda yang mengejutkan.

Salah satu contohnya dibagikan akun Instagram @dagelan. Dalam unggahan tersebut terlihat sebuah kulkas dua pintu yang berada di sudut ruangan.

Kulkas itu berdiri di samping sebuah freezer kecil sehingga keberadaannya tak terlihat janggal. Namun, tulisan di pintu kulkas membuat dahi mengerenyit lantaran disebut 'rusak'.

Siapa sangka, saat pintu kulkas tersebut dibuka orang akan menemukan hal yang mengejutkan. Bukan rak kulkas yang terlihat melainkan sebuah kamar mandi.

Ternyata, bodi kulkas dimanfaatkan sebagai pengganti pintu kamar mandi. Bagian dalamnya sudah tidak ada sama sekali. Sementara, kamar mandi itu terlihat sederhana dengan lantai belum dikeramik dan menggunakan kloset jongkok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Kulkas

Tentunya hal ini sangat unik dan membuat banyak orang tak menyangka hingga terkejut. "Bayangin lo tengah malem buka kulkas nyari camilan, isinya orang jongkok," tulis akun Instagram @dagelan dalam unggahannya pada 26 September 2021.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Waktu nanya toilet di mana malah disuruh masuk kulkas. Tamu pasti auto bingung hahaha," komentar seorang warganet.

"Kwkwkw gokil ni ide desain interior nya," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan kulkas rusak itu sudah disukai lebih dari 240 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 3.400 komentar.

3 dari 4 halaman

Unik dan Beda

Kulkas juga bisa dimanfaatkan sebagai elemen dekorasi di rumah. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menciptakan kesan artistik dari kulkas, yang diperlukan hanya sedikit kreativitas.

Dikutip dari Pink Villa, Anda bisa mendekorasi pintu kulkas dengan beberapa foto keluarga dapat memberikan kesan hangat. Anda dapat memajang foto-foto liburan, foto masa kecil, atau lainnya, yang akan mendatangkan perasaan positif bagi seluruh anggota keluarga.

Anda dapat menghias dan mengecat bingkai foto dengan warna-warna cerah dan menempelkan magnet di bagian belakangnya. Pilihlah bingkai yang tidak terlalu berat agar tak mudah jatuh saat menempel di pintu.

Cara yang paling umum digunakan untuk menambah warna pada pintu kulkas adalah dengan menambahkan banyak magnet berwarna cerah. Saat memilih magnet, Anda dapat memilih sebuah tema tertentu seperti kumpulan negara-negara dan lainnya. Pilihlah yang terlihat agak tidak biasa untuk membuat pintu kulkas terlihat unik dan berbeda.

4 dari 4 halaman

8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.