Sukses

Tips Ampuh Kokohkan Pondasi Rumah Tangga

Rumah yang nyaman ketika kamu dan pasangan berhasil menyelaraskan furniture dengan komposisi ruang.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan orang yang memiliki rasa yang sama dan mau sama-sama berjuang mengaruhi bahtera rumah tangga dalam kondisi apapun, adalah hal yang membahagiakan.

Ketika menjalaninya, memang nggak semudah ucapan yang dikeluarkan dari mulut. Butuh rasa saling mengerti, memahami, dan terbuka dalam saat dihadapkan pada masalah. Nah, agar pernikahanmu langgeng, ada baiknya melakukan beberapa hal berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komunikasi

Ini adalah hal utama yang penting dilakukan ketika menjalani sebuah hubungan, termasuk dalam pernikahan. Kunci dari komunikasi adalah saling terbuka, tanpa ada hal yang ditutup-tutupi. Jangan sampai, saat datang masalah kamu malah memendamnya, bukan mengutarakan perasaan. 

3 dari 5 halaman

Saling Percaya

 

Saat memutuskan memilih dia sebagai pasangan hidupmu, artinya kamu percaya kepadanya. Ya, percaya terhadap hal apapun yang terjadi dalam rumah tanggamu, bisa diatasi dengan baik. Yup, ingatlah bahwa pernikahan dibangun atas rasa percaya satu sama lain, demi menciptakan rasa aman dan nyaman. 

 

4 dari 5 halaman

Quality Time

Jika dulu kamu dan dia saat masa pacaran sering quality time, lakukan hal yang sama ketika menikah. Meskipun sudah dikaruniai keturunan, quality time penting dilakukan, untuk menjaga kelanggengan rumah tangga. Yup, kamu bisa menjadwalkan kapan kalian akan dinner romantis atau sekadar nonton streaming di rumah, saat anak-anak sudah tertidur. 

 

5 dari 5 halaman

Tempat Tinggal

Buat pasangan menikah yang sudah memiliki rumah sendiri dari hasil tabungan berdua, ada baiknya mulai menjaga kenyamanannya. Rumah yang nyaman bukan sekadar bersih saja lho. 

Rumah yang nyaman ketika kamu dan pasangan berhasil menyelaraskan furniture dengan komposisi ruang. Coba bahas bersama pasangan, kalian mau konsep rumah yang seperti apa. 

Apakah minimalis, industrial, bergaya Eropa atau Scandinavian. Jika kamu sudah memutuskan konsep rumah idaman, sekarang saatnya memilih bahan bangunan terbaik, agar rumah memiliki pondasi yang kokoh. 

Rekomendasi terbaik untuk bahan bangunan seperti semen, pilihlah yang mengantongi sertifikat ISO 14001. Ya, ISO merupakan standar mutu yang mencirikan bahwa semen yang digunakan memenuhi standar manajemen lingkungan alias ramah lingkungan. 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini