Berkah Bantu Teman Buat Baju Wisuda Hanya Sehari Semalam

Oleh Henry pada 28 Sep 2021, 10:03 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 10:03 WIB
Ilustrasi Lulus, Wisuda
Perbesar
Ilustrasi Lulus, Wisuda (Image by StockSnap from Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna TikTok baru-baru ini membagikan pengalaman membuatkan baju untuk temannya yang akan wisuda. Menariknya, baju wisuda tersebut dibuat dalam waktu yang sangat singkat.

Cerita tersebut dibagikan oleh akun @ekyahar dalam beberapa unggahan video di TikTok. Awalnya, wanita bernama Ekya ini mendengarkan keluhan temannya yang belum menemukan tukang jahit pada H-2 wisuda.

Ekya kemudian mengajak temannya membeli bahan. Mereka pergi ke toko tekstil dan memilih bahan yang dianggap cocok. Dia lalu menawarkan diri untuk menjahitkan baju.

Pemilik akun ini sampai rela begadang demi menyelesaikan baju wisuda untuk teman tercinta. Ekya bukannya biasa dengan dunia jahit menjahit.

Wanita berhijab ini bahkan mengaku tidak punya bakat untuk menjahit. Tapi demi temannya, ia pun menantang diri untuk membuatkan baju wisuda.

Hasilnya ternyata tidak sembarangan. Baju yang dibuat hanya dalam sehari semalam dan baru selesai satu jam sebelum acara itu tampak cantik saat dipakai oleh teman wanita ini di acara wisudanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menerima Pesanan

Wanita Bikin Baju Wisuda untuk Teman Sehari Sebelum Acara, Hasilnya Banyak Dipiji
Perbesar
Wanita Bikin Baju Wisuda untuk Teman Sehari Sebelum Acara, Hasilnya Banyak Dipiji. foto: TikTok @ekyahar

"Alhamdulillah temenku suka banget sama bajunya," tulis Ekya dalam salah satu video unggahannya. 

Video yang diunggah pada 25 September itu viral dan banyak mendapat pujian. Sampai berita ini ditulis, video itu sudah ditonton lebih dari 3,1 juta kali dan disukai lebih dari 400 ribu kali.

Ribuan komentar pun diberikan warganet atas baju buatannya. "Cantik bajunya Bisa spill keseluruhan bajunya kak?" komentar seorang warganet  "Untuk lamaran bagus dan cocok bangettt. Ayo doain kakak nya biar semangat sampe bisa produksi brand sendiri," komentar warganet lainnya.

Setelah videonya viral, Ekya akhirnya menerima pesanan baju yang sama. Ia mematok harga antara Rp350-Rp400 ribu. Dari beragam komentar warganet terungkap bahwa wanita pembuat baju wisuda itu tinggal di Jogja.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Baju dari Kain Lap

Wanita Bikin Baju Wisuda untuk Teman Sehari Sebelum Acara, Hasilnya Banyak Dipiji
Perbesar
Wanita Bikin Baju Wisuda untuk Teman Sehari Sebelum Acara, Hasilnya Banyak Dipiji. foto: TikTok @ekyahar

Beberapa waktu lalu juga sempat viral video pembuatan baju dari kain lap lewat akun TikTok @kynayda. Wanita bernama Kyra Nadya itu menggunakan kain lap dengan harga sekitar Rp11 ribu untuk membuat baju atasan aesthetic miliknya.

Ia membutuhkan 3,5 kain lap untuk membuat baju tersebut. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat pola baju dan memotongnya sesuai gambar. Selanjutnya, jahit kain lap yang sudah dipotong sesuai pola tadi.

Setelah itu, pindahkan cantelan kecil yang biasanya ada di pojokkan kain lap ke bagian depan baju. Nantinya bagian itu akan menjadi pengait tali hiasan yang ditambahkan sebagai aksen untuk baju tersebut. Agar tidak terlalu membosankan, Kyra menambahkan kupnat atau lipatan kecil pada bagian bawah baju yang dibuatnya.

Setelah semua bagian pola baju disatukan dan ditambahi kupnat, langkah selanjutnya adalah membuat tali dari sisa kain lap yang tadi. Lalu saat dipakai, masukkan tali tersebut ke pengait di bagian depan yang sudah dibuat. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya