Sukses

Yuk, Berikan Sarapan Bernutrisi untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Anak memerlukan nutrisi dan vitamin agar perkembangan otak dan fisiknya semakin optimal.

Liputan6.com, Jakarta Demi menjalankan aktivitas dengan optimal, sarapan menjadi hal tidak boleh terlewatkan. Pasalnya, dengan sarapan, bisa menjadi kunci menuju hidup sehat. Apalagi bagi tumbuh kembang anak.

Mereka memerlukan nutrisi dan vitamin agar perkembangan otak dan fisiknya semakin optimal. Kalau pun tak ingin sarapan yang berat, cukup minum susu segelas dengan roti isi.

Perlu diketaui, susu bisa menjadi asupan berenergi saat mereka sekolah dan beraktivitas. Dilansir liputan6, berikut manfaat susu bagi pertumbuhan anak.

Kesehatan Tulang

Susu mempunyai segudang manfaat bagi tumbuh kembang anak, mulai dari kalsium, fosfor, magnesium, dan protein. Dengan begitu, semua gizi pada susu mempunyai peran dalam pertumbuhan dan perkembangan tulang. Kandungan gizinya yang lengkap dan ditambah rasa yang nikmat membuat banyak anak menyukai susu.

Jika dikonsumsi secara rutin, selain memenuhi kecukupan gizi anak, tubuhnya pun akan terasa lebih bugar dan sehat.

Tingkatkan Kecerdasan

Lakukan sarapan dengan susu secara rutin karena dapat memberi nutrisi pada otak sehingga membantu konsentrasi dalam belajar agar lebih produktif.

Pasalnya, susu mempunyai kandungan AA, DHA, sphingomyelin yang bermanfaat menjadi nutrisi bagi otak. Tentu hal itu mampu meningkatkan kecerdasan pada anak.

Pertumbuhan Gigi

Kandungan kalsium, vitamin D, dan fosfor pada susu mampu membentuk formula yang dapat memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Dengan merawatnya dengan baik, gigi bisa sehat dan tumbuh secara sempurna.

Nah, kamu bisa memilih susu yang memiliki kandungan Vitamin A, B, C, D dan B1. Selain itu, susu tersebut mengandung kalsium dan protein yang cukup untuk tubuh.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini