Sukses

Kode Rose dan Jisoo BLACKPINK Bakal Hadiri Paris Fashion Week 2022

Rose dan Jisoo BLACKPINK merupakan duta global rumah mode Prancis, yakni Yves Saint Laurent dan Dior, yang akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Paris Fashion Week 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Hitung mundur penyelenggaraan Paris Fashion Week 2022 hampir berakhir, dan pekan mode ini tampak kedatangan dua idol K-Pop populer. Mereka adalah Jisoo dan Rose BLACKPINK.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Minggu malam, 26 September 2021, Jisoo mengabarkan ketibaannya di Paris, Prancis dengan wefie bersama rekan grupnya, Rose. Keduanya terlihat mengambil foto berlatar Menara Eiffel.

Di unggahan berbeda, Rose disebut mengambil foto Jisoo, memperlihatkannya berdiri di depan atraksi wisata populer tersebut. Pelantun lagu On The Ground ini bahkan mengomentari rangkaian potret yang dimaksud, menulis "Jisoo berkaki jenjang."

Melansir allkpop, Senin (27/9/2021), keempat member BLACKPINK memang dikabarkan akan menghadiri Paris Fashion Week. Pekan mode tersebut terjadwal berlangsung dari 28 September hingga 5 Oktober di Paris, Prancis.

Melansir CNN, ada lebih dari 100 brand dalam jadwal resmi Paris Fashion Week. Namun karena pandemi masih berlangsung, hanya sekitar sepertiga desainer yang akan menyelenggarakan offline fashion show.

Saat ini, masing-masing member BLACKPINK aktif sebagai duta global untuk beberapa rumah mode terkemuka Prancis. Jisoo merepresentasi Dior, Lisa mewakili Celine, Rose adalah duta global untuk Yves Saint Laurent, dan Chanel sudah lebih dulu menggandeng Jennie.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyelenggaraan Paris Fashion Week

Rumah-rumah mode seperti Dior, Chanel, Louis Vuitton, Valentino, dan Balenciaga akan kembali ke runway fisik Paris Fashion Week 2022. Sementara partisipan lain, seperti label Afrika Selatan Thebe Magugu dan jenama Prancis Marine Serre, akan tetap ikut serta dalam tayangan digital.

L'Oreal akan menggelar fashion show keempat mereka setelah satu tahun hiatus. Setelah tampil di sepanjang Champs-Élysées dan di atas catwalk terapung khusus yang terombang-ambing di Sungai Seine, tahun ini mereka akan menempati alun-alun yang indah, Parvis des Droits de l'Homme, di depan Menara Eiffel.

Demikian pula dengan Balmain yang akan menempati La Seine Musicale, sebuah tempat bersejarah di sebuah pulau di tengah Sungai Seine. "Hanya perlu catatan-catatan tertentu untuk memicu serangkaian pemikiran, inspirasi, dan kenangan," kata Olivier Rousteing, direktur kreatif label tersebut.

3 dari 4 halaman

Hadiri Met Gala

Sebelum Paris Fashion Week, Rose BLACKPINK sudah lebih dulu menarik perhatian ketika menghadiri Met Gala di New York, Amerika Serikat, pertengahan bulan ini. Bersama CL, ia jadi artis K-Pop perempuan pertama yang tampil di acara bergengsi itu.

Melansir NME, hadir sebagai duta global untuk Yves Saint Laurent, Rose berjalan di karpet merah bersama direktur kreatif rumah mode itu, Anthony Vaccarello. Ia mengenakan gaun hitam-putih dari merek tersebut, dilengkapi pita putih asimetris, choker besar, dan sepasang anting bersiluet dramatis.

Dalam video di balik layar yang dibagikan Vogue di kanal YouTube mereka, Rose mengaku tidak pernah menyangka bahwa ia akan menghadiri salah satu acara mode terbesar. Ia membandingkan pengalamannya dengan penampilan Coachella bersama member BLACKPINK pada 2019. Kala itu, mereka jadi girl group K-pop pertama yang pernah tampil di Coachella.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.