Sukses

Kelezatannya Bikin Nagih, Kebuli Buchairoh Kini Bisa Dipesan di ManisdanSedap.com

Beruntungnya kamu yang tinggal di Kawasan Depok, ada Kebuli Buchairoh yang menyediakan menu Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi dengan pilihan daging kambing, sapi, atau ayam yang sedap disantap bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Buat pecinta kuliner, terutama makanan khas Timur Tengah, pasti sudah nggak asing dengan kelezatan nasi kebuli. Sekilas tampilannya mirip dengan nasi goreng, tapi citarasanya sungguh sedap dengan aroma dan rasa yang kaya rempah. 

Beruntungnya kamu yang tinggal di Kawasan Depok, ada Kebuli Buchairoh yang menyediakan menu Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi dengan pilihan daging kambing, sapi, atau ayam yang sedap disantap bersama keluarga.

Terinspirasi oleh nama almarhumah ibu, Ira Pangesti Haryono membuka usaha kuliner ini pada Juni 2020 dan kini bisa dipesan lewat ManisdanSedap.com. Selain ingin meraih lebih banyak pelanggan, ada rencana unik yang ingin diwujudkan oleh Ira.

Terinspirasi Kegigihan Ibunda

Cinta tak harus banyak bicara namun perbuatan yang terpancar.

Quote ini mengingatkan Ira, owner Kebuli Buchairoh, pada sosok sang ibunda yang tak banyak bicara, tapi gigih dan pekerja keras. Berharap memiliki semangat yang sama, Ia pun menamai usaha kuliner rumahannya dengan nama Almarhumah Ibunda.

Nasi kebuli sebagai menu pertama ternyata langsung mendapatkan respon positif. Berbeda dengan menu sejenis, Kebuli Buchairoh menambahkan menu pelengkap seperti acar segar, sambal, emping, dan kari kentang.

"Pertama kali coba di kasih temen, gara-gara itu jadi ketagihan donk. Akhirnya pesen karena cocok dilidah. Rasanya pas dan mantep, porsinya bener-bener banyak, tapi harga ramah di kantong," kata Silvia Anggraini dikutip dari ulasan google.

"Sudah Order beberapa kali dan rasanya mantab, pas dilidah dan Insya Allah akan order lagi. Sukses kebuli buchairoh, Barakallah," ujar Yudianto Yudi dikutip dari ulasan google.

Menggunakan rempah lokal dengan pilihan daging kambing, sapi, dan ayam, Ira mengaku menu Kebuli Kambing yang paling laris.

Harapan Memiliki Restoran

Lebih dari setahun meracik menu-menu andalan Kebuli Buchairoh, tak sedikit yang ketagihan dengan kelezatan olahan beras Basmati dan aneka bumbu rempahnya. Tampilannya pun tak kalah menggugah selera, dengan nampan berdiameter 40cm untuk 5-7 porsi yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Selain ingin terus menjaring pelanggan, ada impian unik yang ingin dicapai oleh Ira, yakni membuka sebuah restoran konsep outdoor.

“Ingin punya tempat khusus yang homey dengan halaman luas untuk menampung 3 meja makan outdoor, berharap siapa pun yang datang untuk makan merasa sedang di rumah sendiri. Ada juga yang gelar tikar ala-ala makan di Arab gitu,” jelasnya.

Ingin Menjangkau Banyak Pembeli

Harapannya untuk meracik menu yang terus dirindukan penikmat kuliner sudah tercapai, tapi tak sedikit tantangan yang harus dihadapi Ira dalam mengembangkan Kebuli Buchairoh. “Persaingan harga dan jangkauan pembeli yang terbatas,” jawabnya singkat saat ditanya kesulitan yang selama ini dialaminya.

Kini, Ira bukan hanya memasarkan produk andalannya lewat media sosial, tapi mendapat dukungan dari ManisdanSedap.com. Platform ini bukan hanya memudahkan penikmat kuliner untuk mencari menu PO dari seluruh Nusantara, tapi juga menjadi etalase bagi para pemilik UMKM. 

Yuk cari Nasi Kebuli dan PO langsung di ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini