Sukses

Isi Vila Mewah di Malang yang Terbengkalai, Barang-Barang Masih Lengkap dan Tertata

Vila mewah di Malang ini disebut sudah ditinggal sejak dua tahun lalu oleh pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Bangunan vila biasanya dirancang cukup luas agar bisa ditempati banyak orang. Bila lama tak terpakai, biasanya akan terlihat menyeramkan oleh orang sekitar.

Namun, hal ini berbeda dari sebuah vila di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meski sudah lama tidak dihuni, bangunannya masih kokoh.

Beranjak ke dalam, barang-barangnya terlihat masih lengkap dan tersusun dengan rapi. Akun YouTube 'vlogger receh kaliandong' membagikan unggahan rekaman video saat menyambangi vila tersebut. 

Dalam unggahan itu, terlihat seorang pria melihat-lihat di malam hari dan sepertinya ia berada di tempat tersebut seorang diri. Menurut lelaki itu, vila tersebut sudah kosong sejak dua tahun lalu.

"Kondisi bangunannya sebagian sudah agak rusak, tapi beberapa bagian lainnya masih cukup bagus, bahkan barang-baragnya masih cukup banyak dan lengkap," terang pria yang menyebut dirinya VRK itu, seperti dilansir dari akun Youtube miliknya, Minggu, 26 September 2021.

Menurut pemilik kanal, vila tersebut merupakan milik seorang pengusaha asal Belanda. Vila dua lantai itu cukup luas dengan elemen warna kuning gading.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto dan Patung

Bila dilihat dari luar, penampakan vila tersebut sebenarnya masih sangat terawat dan bagus. Namun, bagian depan vila sudah banyak dipenuhi semak belukar yang cukup rimbun kaena lama tidak terurus.

Saat menelusuri lebih dalam, terlihat ruangan tamu dengan dua kursi dari rotan dan sebuah meja berwarna cokelat muda. Masih banyak barang-barang berharga di dalam vila terebut.

Pada salah satu sudut ruangan terdapat pajangan dan perabotan seperti lampu dan gerabah. Ada juga patung meja yang terbuat dari kayu. Bila melihat sekilas patung tersebut tampak artistik dengan bentuk yang abstrak.

"Ini juga ada foto yang dibingkai. Fotonya hitam putih, kemungkinan foto-foto keluarga pemilik vila. Tapi sampai sekarang belum bisa diketahui kenapa pemiliknya pergi dan meninggalkan vila yang cukup luas ini," ucap VRK.

3 dari 4 halaman

Lukisan dan Pajangan

Di lemari pajangan juga ada foto-foto tapi dalam ukuran kecil dan berwarna. Menelusuri lebih jauh lagi, terdapat meja makan dihiasi oleh perabot antik.

Di lantai dua vila tersebut terlihat barang-barang juga masih memenuhi ruangan itu. Kondisi ruangannya masih cukup bagus. Barang-barangnya pun cukup lengkap, Ada beberapa kursi, sofa, meja, rak buku dan pajangan seperti guci.

Di vila ini juga ditemukan banyak lukisan yang terpajang di dinding maupun tergeletak di kursi. Saat keluar dari vila, VRK mengatakan suasana di sekitarnya sangat sepi karena beberapa rumah penduduk juga sudah tidak dihuni lagi.

"Saya agak merinding saat di dalam. Agak aneh juga kenapa tempat ini ditinggal begitu saja. Kalau memang orangnya pindah, kenapa barang-barangnya lumayan banyak yang ditinggalkan. Sayang sekali vila sebagus ini ditinggalkan begitu saja," kata VRK di akhir video.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.