Sukses

Fotonya Jadi Pengemis Pernah Viral, Gadis Filipina Jadi Model dan Ingin Ikuti Miss Universe

Pada 2016, foto-foto finalis Miss Universe Filipina ini saat menjadi pengemis pernah viral.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib seseorang terkadang tidak terduga. Begitu juga dengan yang dialami seorang wanita bernama Rita Gaviola. Pernah jadi pengemis dengan penampilan yang lusuh dan kotor di pinggir jalan, nasib gadis asal Filipina ini sungguh beruntung.

Tanpa disangka, gadis itu kini telah menjelma sebagai wanita cantik. Ia bahkan siap untuk meraih gelar sebagai Miss Universe Filipina 2021. Dilansir dari GMA Network, 22 September 2021, gadis berusia 18 tahun ini ternyata dulu pernah viral karena foto-fotonya saat mengemis di kota kelahirannya di Lucban, Quezon.

Foto-foto Rita pada 2016 itu sedang mengemis sambil menjaga adiknya diabadikan seorang fotografer yang kebetulan menghadiri Festival Pahiyas di kota tersebut. Rita menjadi pengemis sepulang sekolah untuk membantu perekonomian keluarganya.

Rita merupakan anak terakhir dari enam bersaudara, tapi hanya empat orang anak yang bersekolah, termasuk Rita. Foto Rita yang diberi judul 'Badjao Girl' itu diam-diam kemudian diunggah ke media sosial dan tiba-tiba menjadi viral.

'Badjao Girl' kemudian menjadi julukan yang didapatkan model berparas cantik ini dari warganet. Foto itu tidak hanya menarik perhatian warganet, tapi juga mengundang penasaran seorang ratu kecantikan di Filipina.

Terkesan dengan kehidupan Rita yang harus mengemis demi membantu keluarganya, ratu kecantikan itu berniat untuk membawa gadis ini keluar dari kemiskinan.Singkat cerita, dengan kecantikan alami yang dimilikinya, Rita kemudian ditawarkan untuk menjadi seorang model.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

a

Rita kemudian berhasil mencatatkan nama sebagai gadis termuda yang beraksi di tingkat internasional dalam sebuah program TV 'Pinoy Big Brother'. Sejak membintangi reality show tersebut, sosoknya pun semakin dikenal. Ia pun laris menjadi model dan bintang iklan.

Prestasi tersebut rupanya tidak membuat Rita berpuas diri. Dalam unggahan terbarunya, Rita mengungkapkan cita-cita terbesarnya.Ia baru-baru ini mengejutkan banyak orang setelah mengungkapkan keinginannya untuk mewakili Filipina dalam kontes kecantikan Miss Universe.

Melalui akun Instagram miliknya @itsritagaviola, Rita menulis kata-kata motivasi untuk dirinya menjelang diselenggarakannya Miss Universe Filipina 2021.Ia termasuk salah satu dari 30 finalis yang akan bersaing memperebutkan gelar Miss Universe Filipina 2021 yang akan diadakan pada akhir bulan ini.

" Tidak ada kecantikan yang sempurna, itu akan muncul meski kamu punya kekurangan, #miss u universe soon," tulis Rita dalam unggahannya.

3 dari 4 halaman

a

Ratu kecantikan dari Filipina termasuk cukup menonjol di ajang Miss Universe. Pada 2018, Catriona Gray dinobatkan sebagai Miss Universe 2018 dalam acara puncak yang digelar pada 17 Desember 2018 di Bangkok, Thailand.

Catriona pernah kuliah di Trinity Anglican School di Australia dan Berklee College of Music di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, mengambil jurusan Teori Musik.Gray aktif dalam kegiatan sosial. Ia sering bekerja di wilayah kumuh di Tondo, Manila.

Ia mengatakan keadaan di sana sangat kekurangan dan menyedihkan.Namun, ada satu hal positif yang ia ambil dari keadaan tersebut. "Aku mengajari kepada diriku untuk melihat keindahan di baliknya, melihat kemolekan dari wajah anak-anak, dan terus bersyukur," ucap Gray.

4 dari 4 halaman

Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.