Sukses

Wajib Tahu, Ini Cara Gunakan Body Lotion yang Benar

Body lotion dapat memberikan perlindungan dan membuat kulit kamu terlihat lebih indah karena terawat.

Liputan6.com, Jakarta Body lotion dapat memberikan perlindungan dan membuat kulit kamu terlihat lebih indah karena terawat. Kurangnya produksi kolagen akibat kulit yang mengalami kekeringan dapat diatasi dengan rutin menggunakan body lotion. Rahasianya ada pada kandungan glycerin dan retinol yang dapat membuat kulit Anda kencang dan bebas kerut.

Dengan manfaat itu, ada beberapa orang masih keliru untuk menggunakan body lotion. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips menggunakan body lotion yang benar.

Bersihkan kulit

Sebelum kamu mengolesi body lotion, alangkah baiknya kamu membersihkan area kulit yang akan diolesi. Apalagi setelah dari luar rumah. Kamu bisa menggunakan air untuk membersihkannya sebelum mengoleskan body lotion ke area tubuh yang diinginkan.

Rutin

Gunakan body lotion atau pelembap setidaknya satu kali dalam sehari. Kamu bisa menggunakannya usai mandi atau sebelum tidur.

Gunakan secara merata

Saat beraktivitas di luar rumah, tentu kulit akan terpapar sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit kering dan kasar. Kamu perlu menggunakan pelembap secara merata ke area yang sering terpapar sinar matahari.

Hindari jika alergi

Beberapa orang memiliki kondisi kulit alergi jika menggunakan body lotion tertentu. Maka dari itu, kamu bisa memilih pelembap dengan kandungan yang bisa membuat kamu tidak alergi. Pilihlah pelembap yang mengandung isopropyl myristate, niacinamide, stearic acid, glyseryl stearate, mineral oil, ethylhexyl methoxycinnamate, sampai glycerin. Kandungan itu terbukti tidak membuat kulit alergi.

Coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini