Pentingnya Menetralkan Kulit Wajah Sebelum Pakai Serum Baru

Oleh Asnida Riani pada 29 Sep 2021, 05:01 WIB
Diperbarui 29 Sep 2021, 05:01 WIB
skincare-kezo
Perbesar
ilustrasi pemakaian skincare/pexels

Liputan6.com, Jakarta - Dengan banyaknya pilihan produk skincare, Anda mungkin jadi salah satu yang secara berkala berganti dari satu item ke yang lain. Sah-sah saja tentu, tapi jangan sampai kebiasaan ini justru berdampak negatif pada kulit wajah.

Karena itu, sebelum berganti produk perawatan, termasuk serum, penting untuk mentralkan kulit wajah terlebih dulu. Deputy Director XR Conny Soebagio menyebut, sesuai rekomendasi, ia menyebut sebaiknya kulit wajah dibiarkan rehat selama tiga hari sebelum memakai produk baru.

"Ini masa penyesuaian kulit untuk menghindari kontaminasi akibat perpindahan langsung penggunaan produk skincare," katanya dalam acara peluncuran XR Better Skin Serum di Palem Living, Jakarta Selatan, Jumat, 24 September. "Dengan begitu, kulit wajah bisa dikatakan sudah netral."

Ia menyambung, sebagai langkah awal dalam menambah daftar panjang jenama skincare lokal, mereka memilih merilis serum sebagai produk pertama. Marketing Director XR Rani Sutani beralasan serum sudah pasti dipakai dalam rangkaian perawatan kulit wajah sehari-hari.

Conny menyambung, serum ini hadir sebagai solusi permasalahan kulit secara umum. Ini termasuk mengatasi timbulnya jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, dan mengontrol sebum.

"Kami juga ingin mengubah persepsi bahwa penampilan juga bisa menarik tanpa mengubah warna kulit wajah maupun memiliki wajah berbentuk V," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa serum ini mengandung bahan aktif berupa salicylic acid, niacinamide, cica, zinc sulfate, willow bark, dan sunflower seed oil extract. Karena kandungan sejumlah bahan aktif ini, Conny merekomendasikan untuk memakainya di malam hari dengan tidak mengombinasikan penggunaannya dengan produk extra brightening skincare.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ask the Xpert

XR Serum
Perbesar
Produk serum terbaru dari XR. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Dengan pemakaian serum secara rutin selama dua minggu, ditambah penerapan gaya hidup sehat, Conny mengatakan, pengguna seharusnya sudah bisa merasakan manfaat baik produk tersebut. Dijelaskan pula bahwa produk ini tidak hanya menyasar wanita, namun juga pria.

Rani mengatakan, produk ini bisa digunakan bagi pemilik jenis kulit apapun, bahkan sensitif. Namun, untuk pemakaian pada ibu hamil dan menyusui, ia merekomendasikan berkonsultasi lebih dulu.

"Di laman resmi kami xrskinofficial.com, ada fitur 'Ask the Xpert,' itu bisa digunakan untuk konsultasi. Sengaja kami sediakan supaya pengguna paham produk apa yang mereka gunakan, dan itu disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berapa Harganya?

XR Serum
Perbesar
Peluncuran produk serum dari jenama lokal, XR, di Palem Living, Jakarta Selatan, 24 September 2021. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Selain serum, ke depan mereka mengatakan akan melengkapi rangkaian skincare Better Skin Series dari merek tersebut. Rani menyebut, dalam formulasinya, mereka sengaja mencari bahan-bahan yang tidak hanya sedang tren, namun juga bermaksud menciptakan tren produk perawatan kulit.

Dibanderol Rp269 ribu, serum ini akan secara resmi rilis hari ini Rabu (29/9/2021). Selain bisa dibeli di situs web, produk yang dimaksud juga akan tersedia di sederet e-commerce.

"Karena ini baru rilis, pantau terus akun Instagram atau website kami untuk menikmati berbagai penawaran menarik," kata Rani. Sementara Conny menyambung, mereka juga akan menawarkan sistem reseller yang terbuka secara luas dengan pembelian pertama 20 pcs.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan
Perbesar
Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya