Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Polusi Udara Jadi Salah Satu Ancaman Lingkungan Terbesar Dunia Menurut WHO

Top 3 Berita Hari Ini tentang polusi udara menurut WHO, pengantin gendong anak di Malaysia, dan pilah sampah dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang polusi udara yang menjadi salah satu ancaman lingkungan terbesar menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO juga mengingatkan jika melampaui pedoman kualitas udara yang baru dapat membawa risiko yang signifikan terhadap kesehatan.

Setiap tahun, paparan polusi udara diperkirakan menyebabkan tujuh juta kematian dini dan mengakibatkan hilangnya jutaan tahun kehidupan yang lebih sehat. Pada anak-anak, dapat mencakup penurunan pertumbuhan dan fungsi paru-paru, infeksi pernapasan, dan asma yang memburuk.

Di samping artikel tentang polusi udara menurut WHO, pasangan pengantin asal Malaysia viral. Mereka mengagetkan tamu resepsi pernikahan karena menggendong bayi kembar.

Rupanya, mereka telah melangsungkan akad nikah pada Februari 2020 di Kedah. Pengantin perempuan akhirnya hamil dan memutuskan menunda resepsi pernikahannnya.

Peringatan World Cleanup Day (WCD) di Indonesia mengusung tema Pilah Sampah dari Rumah. Lewat aksi pilah sampah dari rumah, masyarakat diajak untuk memilah sampah dari rumah lalu dikumpulkan dan dibawa ke Bank Sampah untuk ditimbang.

Gerakan Nasional Pilah Sampah dari Rumah ini juga mendapatkan penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai prestasi dalam Gerakan Pilah Sampah Dari Rumah Terbanyak dengan total peserta terbanyak, yaitu lebih dari 100.000 peserta. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Polusi Udara Jadi Salah Satu Ancaman Lingkungan Terbesar Dunia Menurut WHO

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Pencemaran lingkungan masih jadi isu yang masih jadi pekerjaan berat banyak pihak. Salah satunya adalah polusi udara yang masuk dalam daftar ancaman lingkungan terbesar dunia menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 23 September 2021, Pedoman Kualitas Udara Global (AQG) yang baru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) turut membuktikan kerusakan oleh polusi udara pada kesehatan manusia. Bahkan, pada konsentrasi polutan yang lebih rendah daripada yang dibuat sebelumnya.

Selanjutnya...

Pengantin Gendong Anak Kembar Saat Resepsi Pernikahan Mendadak Jadi Sorotan

Pasangan pengantin asal Malaysia mengagetkan tamu resepsi pernikahan mereka dengan menggendong bayi kembar. Dalam video di akun TikTok @nreennaimaaa, pekan lalu, kedua bayi ini kompak berbusana merah muda, sementara orangtua mereka tampil dalam balutan pakaian pengantin khas Melayu.

Pengantin wanita bernama Nureen Maimah Mahyudin itu pun menjelaskan kehadiran dua bayi menggemaskan di perayaan hari bahagia mereka. Ia dan suami ternyata sudah menjalani akad nikah pada Februari 2020.

Selanjutnya...

Gerakan Nasional Pilah Sampah dari Rumah Cetak Rekor ORI, Setelah Itu Apa?

 

 

World Cleanup Day (WCD) alias aksi bersih-bersih serentak di dunia kembali digelar pada tahun ini. Tema utama yang diusung adalah Pilah Sampah dari Rumah.

"Gerakan Nasional Pilah Sampah dari Rumah menjadi tema WCD tahun ini mengingat situasi dan kondisi masih dalam pandemi COVID 19, sehingga kegiatan aksi bersih bersih ini dilakukan dari rumah masing-masing," kata Liana Trisnawati, Ketua Komite Lingkungan Lions Clubs, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Polusi Udara di Dunia Menurun saat Pandemi Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.