Sukses

Demi Cinta, Pria Lamar Kekasih Meski Rumahnya Habis Terbakar

Beruntungnya ia masih bisa menyelamatkan cincin pertunangan yang ditaruh di dalam brangkas tahan api.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang lelaki asal North Carolina, Amerika Serikat, membuat keputusan terbaik dalam situasi terburuk. Ia melamar kekasih mesti rumahnya habis terbakar.

Awalnya, melansir dari laman Daily Mail, Jumat (24/9/2021), Sean Matthews bermaksud melamar kekasihnya Kellie Stanley di rumah baru mereka. Itu dilakukan untuk menghormati peringatan satu tahun mereka hidup bersama.

Namun, rencananya berubah setelah tempat tinggal itu hancur dalam kebakaran pada 4 September 2021. "Bersama keluarganya di sana dan beberapa teman dan tetangga, saya tahu ini akan menjadi yang terakhir kalinya kami semua bisa berada di rumah kami untuk waktu yang lama," katanya kepada Fox News.

Saat itu mereka sedang kencan makan malam ketika menerima panggilan kamera bel pintu sekitar pukul 18.30. Itu merupakan tetangga panik yang mengatakan teras belakang mereka terbakar.

Matthews dan Stanley mengkhawatirkan keselamatan anjing mereka yang berusia 13 tahun, Memphis. Untungnya, mereka membiarkan pintu interior di garasi tidak terkunci hari itu.

Saat pulang dari restoran terdekat, si tetangga telah menyelamatkan anjing mereka. Keduanya juga telah memutus saluran gas untuk mencegah potensi ledakan, sementara mereka menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cincin Tunangan

"Kami melihat asap hitam mengepul di udara," kata Stanley.

Pasangan tersebut diizinkan kembali ke dalam rumah mereka setelah api padam. Tujuannya untuk melihat apakah mereka bisa menyelamatkan sesuatu dari reruntuhan.

Sementara mereka kehilangan hampir semua barang, Stanley menemukan Alkitabnya. Sementara Matthews dapat mengambil kembali cincin pertunangan yang diam-diam disimpannya di brankas tahan api.

3 dari 4 halaman

Proses Lamaran

Setelah semua yang mereka lalui malam itu, Matthews tergerak untuk melamar Stanley saat itu juga. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang karena telah membantunya.

Rumah tersebut sangat berharga baginya, karena di rumah itu, ia berencana melamar kekasihnya. Meski begitu, kejadian tersebut ada hikmahnya.

Setelah kehilangan rumah, mereka tetap bisa bersyukur. Keduanya selamat dan masih bisa berkumpul dengan Memphis, anjing mereka.

4 dari 4 halaman

Infografis Kekerasan dalam Pacaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.