Sukses

Coba Lakukan Hal Ini Biar Tetap Menawan dan Awet Muda

Agar wajah tetap awet muda, ini cara mudah yang bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mau terlihat cantik dan awet muda. Setiap wanita pasti menginginkan hal itu. Namun, karena beberapa penyebab, membuat kulit jadi kusam dan cepat berkerut. Untuk itu, agar wajah tetap awet muda, berikut tips mudah biar wajah sehat dan awet muda.

Pakai Pelembap

Pelembap punya segudang manfaat bagi kesehatan kulit kita. Selain itu, pelembap dapat membuat kulit makin kencang dan terlihat awet muda. Jadi, jangan lupa untuk memakai pelembap setiap pagi. Lalu, diamkan beberapa saat agar pelembap meresap ke dalam kulit sebelum menggunakan makeup.

Gunakan concealer

Setelah pelembap, Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam serta garis kerutan di wajah. Concealer dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit seperti kulit kering, berminyak atau kombinasi, termasuk kulit berjerawat.

Karena itu, pilihlah concealer cair yang warnanya sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk memakai brush atau beauty blender saat meratakan concealer. Selain itu, concealer juga punya kegunaan lain. Anda bisa belajar membuat garis wajah atau kontur.

Caranya, gunakan concealer yang lebih gelap di area hidung, tulang pipi, garis rahang, dahi dan dagu. Gunakan pula brush atau beauty blender, sehingga Anda bisa terlihat awet muda. Hindari penggunaan jari tangan karena dapat membuat kulit Anda terlihat kusam.

Rajin bersihkan wajah

Beraktivitas di luar ruangan bisa membuat kulit terpapar debu dan radikal bebas. Jika dibiarkan, hal itu akan kerutan pada wajah. maka dari itu, mencuci muka sebelum tidur agar kulit terbebas dari radikal bebas.

Olahraga

Rutin berolahraga bisa elakukan pola hidup sehat agar bisa terlihat awet muda. Selain mudah, Anda juga akan menghemat pengeluaran. perlu membiasakan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat, tidur cukup dan teratur serta rutin berolahraga.

Nah, untuk urusan yang terakhir itu, ada berbagai macam jenis yang bisa Anda lakukan, tergantung kesukaan. Mulai dari bersepeda, berenang, sampai yoga.

Suplemen

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen yang anti-aging. Kamu bisa gunakan suplemen itu untuk menunda penuaan dengan berbagai vitamin yang terkandung di dalamnya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini