Sukses

7 Idola K-Pop Perempuan Terkaya Dunia di 2021, Ada Lisa BLACKPINK

Para idola K-Pop perempuan ini menambah pundi-pundi keuangan mereka dari karier cermelang yang dibangun selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Butuh perjalanan yang tak sebentar untuk meraih kesuksesan di dunia hiburan. Begitu pula dengan idola K-pop yang berhasil menambah pundi-pundi keuangan lewat kerja keras hingga ada tujuh di antara mereka yang disebut idola K-pop terkaya di dunia pada 2021.

Bukan rahasia lagi jika berkarier sebagai idola K-pop saat ini menjadi salah satu hal yang tak mudah di tengah industri yang kompetitif. Namun, para idola perempuan ini dapat masuk daftar terkaya di dunia mengingat talenta yang telah diasah dengan apik.

Lantas, siapa saja tujuh idola K-pop terkaya di dunia pada 2021? Yuk, simak selengkapnya seperti dilansir dari South China Morning Post, Jumat (24/5/2021), berikut ini.

1. IU

Kepopuleran penyanyi, penulis lagi, sekaligus aktris ini tentu tak perlu diragukan lagi. IU berhasil menempati posisi pertama dan salah satu idola K-pop terkaya pada 2021 menurut banyak laporan, termasuk Seoul Space dan Korea Portal.

Kekayaan IU diperkirakan sebesar 31 juta--45 juta dolar AS atau setara Rp442 miliar--Rp641 miliar. Pencapaian ini turut ditunjang oleh dirinya yang multitalenta lewat kemampuan produksi dan mengkomposisi musik.

Perempuan berusia 28 tahun ini telah menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya sendiri juga untuk artis, drama, dan film lainnya. Ini memberi IU keunggulan dalan royalti, menurut Seoul Space.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Lee Hyori

Lee Hyori adalah salah satu penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi di industri K-pop, menurut berbagai artikel. Kekayaannya berkisar 30 juta--40 juta dolar AS atau sekitar Rp427 miliar--Rp570 miliar.

Ia memulai debutnya sebagai anggota girl grup Fin.K.L dan menjadi penyanyi perempuan dengan bayaran tertinggi pada 2006, menurut Soompi. Namun, ia tidak hanya mengandalkan bakat musiknya, tetapi juga digaet menjadi model banyak iklan, seperti Samsung.

3 dari 8 halaman

3. Sandara Park

Sandara Park dimulai karier sebagai anggota salah satu girl grup K-pop 2NE1. Setelah grup dibubarkan pada 2016, Dara, begitu ia akrab disapa memulai karier solo yang sukses.

Kekayaannya ditaksir sekitar 30 juta dolar AS atau setara Rp427 miliar. Selain musik, ia juga jago seni peran dan membintang judul-judul drama Korea, seperti Cheese in the Trap, One Step dan Bcuz of U.

Dara juga digandeng oleh sederet brand ternama. Ia berkesempatan menjalin kerja sama dengan brand-brand populer, seperti Clio, Etude House, Nikon, sampo Head and Shoulders, dan lainnya.

4 dari 8 halaman

4. BoA

Kepopuleran bermusik BoA begitu terasa di Jepang dan Korea Selatan. Sejak debutnya pada 2000, ia telah merilis 20 album studio, termasuk 10 dalam bahasa Korea, sembilan dalam bahasa Jepang dan satu dalam bahasa Inggris.

Kekayaan pelantun Every Heart ini memiliki kekayaan sekitar 25 juta dolar AS atau sekitar Rp356 miliar. Ia juga ditunjuk sebagai juri di acara reality TV show Korea Selatan, K-pop Star, berakting di beberapa film dan K-drama, dan bahkan membintangi film tari Hollywood Make Your Move 3D dengan lawan main aktor Derek Hough.

5 dari 8 halaman

5. Bae Suzy

Bae Suzy menandai debutnya sebagai personel girl grup ikonik Miss A. Setelah grup ini bubar pada 2017, Bae melanjutkan kariernya sebagai musisi dan aktor, membintangi acara hit Netflix Start-Up.

Kekayaan Suzy diperkirakan sekitar 25 juta dolar AS atau sekitar Rp356 miliar. Ia dilaporkan menghasilkan hingga 16.700 dolar AS (Rp238 juta) per episode untuk K-drama.

Ia juga digaet oleh sederet brand ternama, dari produk perawatan kulit hingga gawai. Menurut sebuah artikel di Xenews, Bae telah di-endorse merek internasional seperti Reebok, Swarovski dan Kerasys.

6 dari 8 halaman

6. Yoona SNSD

Selain sebagai anggota girl group SNSD, sumber penghasilan utama Yoona lainnya adalah K-drama. Ia debut akting di tahun yang sama saat debut dengan SNSD, tak heran jika popularitasnya meroket. Kekayaan Yoona ditaksir sekitar 25 juta dolar AS atau sekitar Rp356 miliar.

Ia telah bermain di K-drama terkenal, seperti The King in Love, Hush dan The K2, serta drama Cina seperti God of War, Zhao Yun dan lainnya. Yoona juga dijuluki "Ratu CF" karena mendukung dan muncul di lebih dari 40 iklan merek, menurut K-pop Hit.

7 dari 8 halaman

7. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK dilaporkan sebagai anggota girl grup K-pop terkaya. Kekayaannya dilaporkan sekitar 10 juta--14 juta dolar AS atau setara Rp142 miliar--Rp199 miliar.

Lisa juga dikenal sebagai ikon fashion. Ia berkesempatan menjalin kerja sama dengan Prada dan menghadiri pertunjukan Prada selama Milan Fashion Week pada 2020, menurut Kpopstarz. Ia telah di-endorse produk untuk Samsung, Adidas, Celine hingga Bulgari.

 
8 dari 8 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.