Sukses

Ada Robot Pembawa Makanan Restoran di Bandara Seattle

Robot ini akan membawa makanan penumpang dari restoran hingga ke gate di Bandara Seattle.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap bandara di senantro dunia memiliki beragam fasilitas dan keunikannya masing-masing. Seperti di Bandara Seattle yang dilengkapi dengan teknologi robot pembawa makanan restoran untuk para penumpang.

Dilansir dari Travel and Leisure, Kamis, 23 September 2021, sebuah robot kecil di atas roda mulai bereda di terminal di Bandara Seattle-Tacoma. Robot tersebut mengantarkan makanan kepada para penumpang yang menunggu di gate mereka sebelum lepas landas.

Bandara Seattle memperkenalkan "OrderSEA", layanan pemesanan seluler yang menghubungkan wisatawan dengan 16 restoran bandara. Penumpang dapat memesan untuk dibawa saat tak memiliki cukup waktu di bandara.

Layanan ini termasuk pengiriman ke gate dari robot OrderSEA bernama Gita. "Teknologi dapat membuat pengalaman bandara Anda lebih fleksibel dan tidak membuat stres," kata Komisaris Port of Seattle Sam Cho, dalam sebuah pernyataan.

"OrderSEA berarti para pelancong dapat melewatkan berdiri di antrean yang ramai, bagian yang paling tidak menyenangkan dan paling menegangkan dari perjalanan apa pun," tambahnya.

Robot beroda ini mampu menyimpan hingga 40 pon atau setara 18,1 kilogram makanan dan mengirimkannya ke sekitar terminal. Pengiriman dikenakan biaya sebesar 2,99 dolar AS atau setara Rp42 ribu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Online

Untuk saat ini, robot didampingi oleh pendamping manusia di sekitar bandara. Namun jika permintaan untuk layanan tinggi, robot dapat segera berputar di sekitar terminal, menurut The Seattle Times.

Fitur baru bandara memungkinkan para pelancong memesan secara online atau dari perangkat seluler mereka sebelumnya, memberi tahu mereka dengan tepat berapa lama menunggu makanan. Jika terdesak waktu, pelancong dapat memesan makanan dari ponsel sambil menunggu di garis keamanan dan mengirimkannya ke gate Anda tepat waktu.

OrderSEA saat ini memungkinkan pesanan dari restoran seperti McDonald's, Trail Head BBQ Bar dan Pizza Vino. Nantinya, akan ada lebih banyak opsi yang siap ditambahkan selama beberapa bulan mendatang.

3 dari 4 halaman

Ragam Layanan Lain

Bandara ini juga telah mengembangkan banyak cara lain untuk menghemat waktu agar para pelancong tidak antre. Penumpang dapat menggunakan "SEA Spot Saver" dan memesan slot waktu untuk melewati pos pemeriksaan keamanan TSA.

Sea-Tac juga menawarkan parkir Pra-Pesan untuk perjalanan tanpa kontak bagi mereka yang berkendara ke bandara. Pelancong bisa memesan dan membayar parkir sebelum kedatangan Anda, dengan memindai kode QR pemesanan di pintu masuk garasi.

Selama pandemi, bandara membuka "Shot Bar". Ini adalah bar untuk mereka yang ingin minum tetapi tidak bisa duduk dan menikmati koktail santai.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.